Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Polres Kota Pagaralam Susun Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polres Kota Pagaralam Susun Pengamanan Natal dan Tahun Baru

LAHAT, Ampera Sumsel – Jelang peringatan hari Natal dan pergantian tahun dalam waktu dekat ini, Selas (20/12) Polres Pagaralam menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral. Wakapolres Pagaralam, Kompol Ernawan, yang membuka rapat lintas sektoral mengatakan, pertemuan merupakan pembahasan sekaligus persiapan untuk Ops Musi 2016, dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Selain itu, pembahasan mengenai intoleransi umat beragama dan radikalisme serta penandatanganan MoU E- Tilang,” katanya.

Mengenai persiapan pengamanan Natal dan akhir tahun, Polres Pagaralam tentunya akan berkoordinasi dengan Pemkot Pagaralam, dalam hal ini dengan sejumlah Satker, termasuk jajaran TNI dari Kodim 0405 Lahat.

“Pentingnya pertemuan ini untuk mensinergikan giat pengamanan nanti. Tak hanya jumlah personel, juga sarana pendukung lainnya dalam operasi pengamanan, dalam waktu dekat akan digelar,” terangnya.

Ditambahkan Kabag Ops, AKP Indarmawan, nantinya akan disusun rencana pengamanannya. Mulai dari jumlah, sarana pendukung, baik kendaran hingga pendirian Pos Pam.

“Yang pasti sejumlah pihak akan dilibatkan untuk PAM Natal dan pergantian tahun. Diprediksi aktivitas atau mobilitas masyarakat meningkat, yang berpotensi sejumlah kerawanan-kerawanan, baik kriminalitas ataupun kecelakaan lalulintas. Oleh karenanya perlu dilakukan antisipasi, guna kenyamanan bagi masyarakat, baik yang ada di Pagaralam sendiri ataupun mereka yang berkunjung untuk liburan,” bebernya.

Pada kesempatan ini turut hadir, Perwira Penghubung Kodim 0405 Lahat, Mayor Inf. Heribertus, Danramil 10 Pagaralam, Kapten Inf. Sudarno, beserta perwakilan SKPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, seperti Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kota Pagaralam, Satpol PP, dan lainnya. (Dian)

Check Also

KEDAI PEMPEK FIRA SEDIAKAN MENU BARU PINDANG MERANJAT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pempek Fira yang selama ini dikenal dengan menu andalan …

DALAM MENJAGA KESTABILAN HARGA, PEMKOT PAGARALAM ADAKAN PASAR TANI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Adanya pasar tani yang menampung harga jual Hortikultura petani …

WAKO PAGARALAM LANTIK 161 ASN DI LINGKUNGAN PEMKOT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni,SH Kamis 01/10/2020 Lantik dan …

WAKO PAGARALAM : TIDAK ADA TAWAR MENAWAR BAGI TAK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setelah terbentuknya Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 …

WAKO PAGARALAM PRAKTEKKAN LANGSUNG CARA STEAK KOPI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melakukan Steak Perdana kopi …