Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Terima Kasih Pak Kades, Jalan Kokoh Bisa Bawa Hasi Kebun Kami Tanpa Hambatan

Terima Kasih Pak Kades, Jalan Kokoh Bisa Bawa Hasi Kebun Kami Tanpa Hambatan

LAHAT, Ampera Sumsel  – Desa Suka Nanti Kecamatan Mulak Ulu yang terletak dipinggir jalan lintas penghubung Kota Kecamatan Kota Agung dan Kota Kecamatan Mulak Ulu memiliki sawah yang cukup luas dan penduduk yang mayoritas petani. Senin (19/12). 

 

Oleh karena itu, ungkap Nir salah seorang masyarakat Desa Suka Nanti saat ditemui Team liputan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Suka Nanti yang telah membangun jalan setapak usaha tani.

 

Sebelum adanya pembangunan jalan setapak, tambah Nir, masyarakat yang akan ke sawah mengalami kendala kondisi jalan yang rusak dan licin hingga disaat hujan turun terasa enggan pergi ke sawah.

 

“saat ini, bisa kalian lihat dan nilai sendiri secara kasat mata betapa kokohnya bangunan jalan setapak dan betapa mudahnya kami mengangkut hasil sawah dengan menggunakan kendaraan roda dua,” terang Nir.

 

Terpisah Kades Suka Nanti, Edisar didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Alfian saat ditemui Tim Liputan PWI Lahat di kediaman Kades tadi pagi (19/12) menuturkan bahwa tahun 2016 ini pihaknya telah menggunakan dana dari Pemerintah Pusat melalui program Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar 581 juta untuk 2 item pembangunan fisik.

 

Item pertama, tambah Edisar, pembangunan jalan setapak sepanjang 822 meter dengan lebar 1,5 meter dan ketebalan cor 15 cm yang sebelumnya dibangun pondasi setebal 40 cm. Selain itu, Kades juga menerangkan pembangunan di desanya berwujud tembok panahan jalan sepanjang 77 meter dengan ketinggian 1,45 meter dan lebar 30 cm.

 

Saat ditanya program pembangunan kelanjutan untuk tahun 2017 mendatang, Kades menerangkan bahwa dirinya dan masyarakat yang ada di 2 dusun dalam desanya belum melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes).

(Naska : Dafri)

(Editor : Prima)

Check Also

HENDRI ZAINUDIN LANTIK PENGURUS KONI LAHAT

Laporan : Coy   GEMAS – LAHAT Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Hendri …

HERMAN DERU LANTIK PENGURUS PERBAKIN LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang juga Ketua Umum …

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …