Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Dinas TPH Berikan Penyuluhan Dan Bantuan Jamur Tiram Kepada Kelompok Tani

Dinas TPH Berikan Penyuluhan Dan Bantuan Jamur Tiram Kepada Kelompok Tani

LAHAT, Ampera Sumsel  – Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Lahat melaui Kepala Dinas Tanaman Panggan dan Holtikutura  (TPH), Ir. Hapit Padli MM berikan penyuluhan dengan pemberian bantuan Jamur Tiram kepada kelompok – kelompok tani Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu. Kabupaten Lahat. Bantuan ini langsung di respon oleh para petani tersebut. Rabu (21/12). 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Panggan & Holtikutura Ir. H. Hapit Padli MM mengatakan terus melakuakn budidaya kepada petani di lahat.

” Hari ini kita berikan bantuan Jamur Tiram kepada kelompok tani Lebih kurang 2000 polibag/baglog. ke unggulan budidaya jamur tiram lainnya adalah umur panennya singkat, dapat di budidayakan sepanjang tahun, tidak memerlukan lahan yang luas, bahwa produk sangat laku di pasarsn dengan harga yang relasti mahal.  Terwujudnya ketahanan panggan berbasis agrobisnis, sebagai andalan dan pengerak pembangunan kabupaten lahat, khususnya bidang pertanian mempunyai harapan ingin mewujutkan lahat sebagai kabupaten tani, ” ujar Hapit

Dilanjutkan oleh Hapit Padli untuk memajukan para petani di lahat. Dinas TPH terus Pemanfaatan lahan pekarangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif,  semoga harapan kita untuk kedepan petani lahat semakin maju.

” Semoga penumbuhan kelompok budidaya jamur tiram dapat berdampak kepada peningkatan pendapatan dan kemandirian jiwa usaha petani. Harapan agar petani biso mengembangkan pendapatan dari lahan pekarangan dan kemudian mengembangkan jiwa bisnis atau usaha. Kita juga akan lakuke pelatihan agar kedepan petani bisa buat sendiri baglog jamurnya, menggebangkan kepada kelompok – kelompok yang lain. Intinyo kita ingin petani dilahat bisa mandiri usaha kedepan tidak selalu berharap bantuan pemerintah, ” Harapnya (Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …