Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Nikmatnya Minum Kopi Tanpa Gula

Nikmatnya Minum Kopi Tanpa Gula

/// 1.000 Cangkir Diserbu Penikmat Kopi

 

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Puncak pergelaran kopi, menikmati 1.000 cangkir kopi khas Pagaralam di halaman Pemkot Pagaralam, kemarin, berjalan sukses. Bahkan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pagaralam antusias menyeruput kopi khas Pagaralam, disiapkan panitia usai apel pagi gabungan SKPD. Rabu (21/12)

Ketua Akumindo Pagaralam, Hendi Romiko mengatakan, gelaran 1.000 cangkir kopi, rangkaian kegiatan Gelar Kopi Pagaralam, sekaligus iven ExebitionCoffe & Trading Coffe 2016.

“Kebiasan kita minum kopi dengan gula, kali ini kita sengaja sajikan tanpa gula. Di sinilah, nikmatnya minum kopi, seperti kebiasaan orang luar. Minum kopi tanpa gula cukup baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Dalam gelar Kopi Pagaralam ini tambahnya, mengenalkan kualitas kopi Pagaralam ke luar, khususnya tamu undangan dari kalangan usaha cafe-cafeyang sudah dari jauh-jauh hadir, seperti dari Solo. Bahkan ada yang siap jalin kerjasama dengan pasokan kopi berkualitas baik untuk kebutuhan ekspor.

“Ivent ini juga membuahkan kerjasama dengan beberapa pengusahacafe untuk menjadikan Pagaralam pemasok kopi bagi mereka dan ditindaklanjuti. Yang jelas, UMKM di Akumindo dan Industri pengelolaan kopi yang ada, terus berinovasi menghasilkan kualitas kopi terbaik agar bisa dilirik pelaku usaha seperti cafe atau hotel,” katanya.

Sementara, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, melalui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Pengelolaan Pasar (Disperidagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Drs Marjohan mengatakan, pihaknya mengapresiasi gelaran Kopi Pagaralam yang dilaksanakan Akumindo Pagaralam bersama Besh Hotel.

“Kita harapkan ke depan iven-iven serupa terus digelar mempromosikan kopi Pagaralam, dan tentunya bisa menggeliatkan perekonomian UMKM di Pagaralam,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

SATU DARI TIGA TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA ADALAH OKNUM POLISI PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Satuan Narkoba Polres Kota Pagar Alam berhasil mengungkap tindak …

KANIT PROVOS POLSEK PAU ISI KHOTBAH JUMAT DENGAN PROKES COVID-19

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna memutus mata rantai  virus Corona ( Covid …

ADINDA FILM SABET TIGA PENGHARGAAN DIAJANG FILM PENDEK DISPAR PAGARALAM

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam  melalui Dinas Pariwisata …

DINAS PUPR BINA MARGA PAGARALAM LAKUKAN PERBAIKAN JALAN GUNUNG

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Terkait Pengerjaan Aspal dijalan gunung Kelurahan Suko …

WAWAKO PAGARALAM : PAHLAWAN ADALAH KEBANGGAAN SEPANJANG MASA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional …