Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Ratusan Tenaga Medis Perpanjang Kontrak

Ratusan Tenaga Medis Perpanjang Kontrak

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Mendekati habisnya masa kontrak kerja, para tenaga medis yang diangkat sebagai pegawai tidak tetap (PTT), mengurus perpanjangan kontrak. Pantauan kemarin ratusan tenaga medis ini disibukkan dengan membawa berkas pengurusannya di Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Rabu (21/12)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Lili Ernani SE MKes, melalui Kabid Kesga, Has Monalisa mengatakan, tahun ini kontrak kerja sebagai tenaga medis PTT daerah, baik itu dokter, bidan dan perawat selama tiga tahun, akan segera berakhir tahun ini. “Untuk melanjutkan kontrak kerja periode selanjutnya selama tiga tahun, mereka diharuskan mengurus perpanjangan kontrak,” ujar Monalisa.

Bagi mereka yang tak mengurus, dianggap mengundurkan diri sebagai PTT daerah Kota Pagaralam.

“Alhamdulillah, mereka semua mengurus pemberkasan ulang untuk periode berikutnya selama tiga tahun ke depan, namun satu bidan yang mengurus pindah,” ujarnya.

Disebutkan Monalisa, adapun jumlah tenaga medis PTT daerah yang diangkat Pemerintah Kota Pagaralam, sebanyak 147 orang, meliputi lima dokter (gigi dan umum), 52 bidan Puskeskel, 38 bidan rawat inap Puskesmas, dan 52 perawat rawat inap.

“Mereka yang diangkat sebagai PTT daerah ini dibiayai langsung oleh APBD Kota Pagaralam. Selain PTT daerah, ada juga 4 bidan PTT pusat dan 15 bidan PTT provinsi,” sebutnya.

Mengenai kebutuhan tenaga medis saat ini, diakuinya masih dinilai cukup. Namun tetap diajukan untuk penambahan, baik dokter ataupun bidan. Mengingat kondisi beberapa tenaga medis ada yang pindah, dan perlu dilakukan penempatan untuk menutupi kekosongan. “Tahun depan diusulkan penambahan dua dokter dan satu bidan,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …