Home / SUMSEL RAYA / Lahat / ‎Kejar Akreditasi, RSUD Launching Slogan Ramah

‎Kejar Akreditasi, RSUD Launching Slogan Ramah

LAHAT, Ampera Sumsel  – Guna mengejar status akreditasi pada Mei 2017 mendatang, maka, jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat melaunching slogan RAMAH dan duta senyum, ditandai pemasangan pin dan penandatangan komitmen, Selasa (27/12). 

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Laela Cholik MKes menyebutkan, untuk mencapai itu maka ada tahapan menuju status akreditasi RSUD tidak hanya dalam berkomitmen akan tetapi RAMAH, R : Responsif (cepat dalam pelayanan), A: Aman, M : Mutu, A : Adil dan H : Harmonis.

“Peralatan lumayan cukup, termasuk MICU, ICU dan lain sebagainya sudah lengkap dalam melaksanakan pelayanan, dasar memberikan pelayanan, adil dengan siapa saja tidak memandang siapapun, dan harmonis satu pikiran, visi memberikan terbaik,” katanya, Selasa (27/12).

Kepuasan pelanggan, sambung dia, pelayanan prima, RSUD segera terakreditasi dengan disertai pin tersenyum disetiap pegawai dalam menyapa pasien maupun tamu secara baik.

“Disamping itu, sebagai duta senyum tersebut dapat menularkan kepada yang lain, dimana, nantinya akan diberikan pin baru, bukan hanya slogan saja melainkan praktek. Baik ruangan tercepat dapat reward, apabila pilar senyum penuh akan dipasangkan banner dari tim akreditasi,” tandas Hj Laela.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM mengungkapkan, terhadap setiap masalah harus responsif dan terakhir harmonis, medis, perawat, bidan, dokter maupun teknisi hingga cleaning Service harus bersatu.

“Oleh sebab itu, jangan sampai macet pastinya akan terganggu pelayanan, untuk itu, semuanya harus senyum dalam memberikan terbaik serta saling mendukung,” jelasnya.

Ia menuturkan, dituntut pengabdiannya sebaik mungkin, jangan terlalu neko-neko jika dibandingkan daerah lain, didukung sarana maupun prasarana.

“Pelayanan dan air bersih menjadi sorotan, apakah kran tersebut lancar atau mampet semuanya tergantung dari petugas medis,” pungkas H Nasrun. (Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …