Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Aswari Rivai : Ayo Kita Jaga Kerukunan Umat Beragama

Aswari Rivai : Ayo Kita Jaga Kerukunan Umat Beragama

LAHAT, Ampera Sumsel  – Bertempatan di halama. Sekolah Santo Yosep Lahat, Hari ini Selasa malam (27/12). Peryaan hari Natal Oikumene 2016 dengan tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselama, yaitu Kristen, Tuhan Di Kota Daud. ” lukas (2:II). Sebelum acara dimulai para perawakilan Gereja se-kabupaten lahat mempersembahkan pentas seni yang dimainkan anak anak perwakilan Geraja. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Hairudin memberikan sambutan perayaan natal 2016 sekaligus tahun baru 2017 ia mengatakan.

” Selamat hari natal Oikumene Para Kristen, Katolik di lahat ini yang saat sedang merayakannya. mengapa kita tak bersatu didalam masalah sosial, mengesampingkan persoalan pribadi pemeliharaan kerukunan benar – benar terjaga mengajak semuanya bersyukur lahat seluruh jamaat kristen malam ini semuanya dapat berkumpul semuanya punya hak masing masing dalam beribadah, ” pungkas Hairudin

Hal ini di samapaikan oleh Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE samutannya ia mengatakan selanat hari Natal 2016 untuk para Kristen Khatolik yang hari ini sedang merayakannya.

” Natal Dan tahun Baru 2017 marilah kita memanjatkan rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa.karena pada malam ini kita di perbolehkan berkumpul di tempat ini dalam suasana yang aman, nyaman dan damai sebagai warga masyarakat kabupaten lahat sebagai satu saudara yang menghormati satu sama lain. Dengan perayaan natal 2016 ini saya berterima kasih kepada TNI, polri, Dishun, Pol PP untuk mengamankan perayaan natal dengan kondusip, lahat ini sanggat di kenal sebagai tempat yang memberi perlindungan dan jaminan bagi semua orang untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing pemerintah menjamin tetang hal ini.sesuai dengal landasan negara kita yaitu pancasila dan UUD 1945, ” ujarnya

Lanjut Aswari, Maka natal oikumene ini semestinya lebih di maksudkan sebagai sarana untuk menyatuhkan seluruh umat Kristen dan katolik  khususnya yang berdomisili di kabupaten lahat, semakin bersatu saling bahu membahu hidup berdampingan sebagai sebagai satu bangsa indonesia dan sangat meghargaai toleransi. H. Aswari maka saya menghimbau seyogyanya seluruh umat kristen dan Katolik di lahat untuk semakin  membangun hubungan dengan orang lain.

” Saya selaku bupati lahat ikut bahagia dan saya ucapkan selamat karena umat kristen katolik dilahat telah bersatu hati dengan bahu membahu dan bekrja sama dengan perayaan natal oikumene tahun 2016 dan saya berharap kiranya perayaan ini tidak hanya menampilkan kemeriahan dan hingar hingar semata. Dan ini harus dimaknai sebagai peristiwa untuk merenung dan berefleksi, ” Harap Aswari

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD hatat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Sekda lahat, FKUB Lahat, dan jajaran SKPD lahat, para Pastor, para Pendeta dan para Suster serta seluruh umat katolik kristen dilahat. (Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …