Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Bupati Lahat Minta Alumni Terapkan Ilmu Kepada Masyarakat

Bupati Lahat Minta Alumni Terapkan Ilmu Kepada Masyarakat

Jpeg

 

* 51Mahasiswa Bergelar Magister Management

 

LAHAT, Ampera Sumsel — Bupati Lahat, H. Aswari Rivai didampingi Ketua Pembina Yayasan, H. Imron Marus dan Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar disambut Sekapur Sirih disela-sela memasuki ruangan Balroom Hotel Grand Zuri Lahat. Rabu (28/12). Pelaks­anaan wisuda dan yudisium mahasiswa Magister Manejemen Program Pasca Sarjana (PPS) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat angkatan XIV tahun akademik 2016-2017 diikuti sebanyak 51 mahasiswa. 

Ketua STIE Se­relo Lahat, Rudi Eduar SH, MM mengatakan, tahun ini pasca sarjana STIE akan mewisuda seba­nyak 51 mahasiswa. Dari 51 yang akan menjadi alumni dan bergelar MM tersebut, pasca sarjana sudah meluluskan sebanyak 677 alumni, dan 320 mahasiswa masih aktif di pasca sarjana.

Jpeg

” Atas dukungan wi­layah dua, pembina, semua program S1 dan S2 sudah terakreditasi B dan tentunya kita ucapkan terima kasih kepada direktur, asisten di­rektur clan dosen yang sudah mem­berikan didikan kepada mahasiswa program pasca sarjana yang bergelar MM, dan kami sangat terima kasih kepada pemkab lahat yang dipimpin oleh H. Aswari Rivai telah banyak membatu STIE ini,” terangnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE yang hadir dalam acara tersebut disela-sela sambutannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa yang sudah bergelar Magister Manajernen (MM) bahwa, STIE Serelo La­hat sudah memberikan kon­stribusi yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa program pasca sarjana yang sudah me­raih gelar Magister Management,” katanya

Aswari mengatakan, gelar bukan namanya yang diambil oleh para mahasiswa program pasca sarjana, namun dirinya meminta agar ilmu selama mengayom perkuliahan di program pasca sarjana STIE dapat diterapkan kepada masyarakat.

“Ilmu yang kita inginkan agar bisa diterapkan di masyarakat sebagai bentuk dalam meningkatkan Sum­ber Daya Manusia (SDM), bukan gelarnya, pasca sar­jana STIE Serelo Lahat sudah tera­kreditasi B. Mahasiswa pasca sar­jana ini yang kuliah disini tidak hanya dari Lahat saja, namun ada juga dari Muara Enim, Empat La­wang, dan Tanjung Karang, Palembang, Pendopo, “terang Aswari

Tak hanya itu saja, lanjut Aswari, Pemda Lahat merespon dan mem­berikan apresiasi kepada STIE Serelo Lahat sam­pai hari ini pasca sarjana STIE sudah berhasil meluluskan alumni sebanyak 677 alumni.

“Ini sebagai konstribusi bagi Pemda Lahat. Dari 677 alumni pasca sarjana tersebut mahasiswa yang masih aktif sekarang ada 320 mahasiswa. Sekali lagi ini bukan hanya gelar yang didapat, namun bisa menerapkan ilmu kepada la­pisan masyarakat,” tegasnya (Prima)

Check Also

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …

PENGAMANAN PILKADA MUSI RAWAS, KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL KESIAPAN PERSONIL

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Dalam rangka kesiapan personel BKO ke Polres Musi …

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …