Home / SUMSEL RAYA / Lahat / STIT YPI Kembali Lahirkan 78 Wisuda

STIT YPI Kembali Lahirkan 78 Wisuda

LAHAT, Ampera Sumsel – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT YPI) Lahat tahun akademik 2016/2017, sarjana strata I angkatan XV, program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) resmi dikukuhkan menjadi wisudawan dan wisudawati.

Dihadiri Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE serta unsur terkait dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lahat. Selain itu, Koordinator Kopertis Wilayah 7 Sumatera Bagian Selatan, Prof Drs H M Sirozi MA Phd, serta Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Lahat, H Hazairin Hanafiah SSos dan unsur struktural mulai dari Ketua STIT Lahat, Drs Taufik Sakni MpdI.

H Sirozi menyampaikan, upacara wisuda secara resmi, adalah sesuatu yang diidam-idamkan mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikan dengan telah resmi menjadi alumni, terus mengasah akal membina akhlak, maka jadikan kalian wisudwan yang semakin gigih untuk meningkatkan aspek-aspek kecerdasan, bukan hanya cerdas secara intelektual saja, tapi juga cerdas secara emosional dan spiritual.

“Jangan cepat berbangga, tugas pembelajaran itu masih panjang, wisuda yang kita laksanakan saat ini merupakan salah satu fase dari fase-fase yang panjang dalam proses pembelajaran, tentu dengan kompetensi yang menuntut adanya kerja keras, kesabaran, dan keikhlasan sebab itu modal utama untuk kita mampu menggapai apa yang dicita-citakan, terus berikan karya dan prestasi kalian, khususnya membawa nama almamater STIT,” ucap Rektor Universitas Negeri Raden Fatah Palembang dengan semangat dihadapan tamu undangan.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan dengan telah diwisudanya para mahasiswa diharapkan mampu menjadi lulusan yang mandiri serta dapat bekerjasama baik dengan Pemerintah Kabupaten Lahat dan swasta dalam membangun dan memajukan roda pembangunan di daerah ini terutama pembangunan mental kerohanian sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Pemerintah Kabupaten Lahat, menyampaikan selamat, atas wisudanya 78 orang mahasiswa STIT ini. Kami menanti kreatifitas dan sumbangsinya bagi kemajuan di Kabupaten Lahat ini,” harapnya.

Terpisah, Ketua STIT Lahat, Drs Taufik Sakni MPdI mengatakan saat berdirinya STIT Lahat 29 tahun yang lalu, hingga saat ini telah melahirkan 12 angkatan dan kurang lebih 1000 alumi yang telah bekerja baik di pemerintahan maupun swasta baik di Kabupaten Lahat serta kabupaten lainnya, saat ini 78 mahasiswa kembali dikukuhkan. Semoga dengan luluasan ini terus dapat mewakili sekolah dalam melanjutkan pembangunan khususnya dakwah keislaman.

“Sudah lebih dari 1.000 mahasiswa telah lulus dan bekerja di pemerintahan dan swasta, bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan saat ini, hanya melalui Kuliah Kerja Nyata, safari ke kecamatan, dan akan membentuk desa binaan, dengan memasukan materi-materi keislaman, kiranya dapat membantu program ini dan terus memberikan sumbangsinya bagi Kabupaten Lahat,” harapnya. (Prima)

Check Also

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …

PEMDES MUARA DANAU KIM-TIM SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada …