Wabup Muara Enim Lantik Tim Sapu Bersih Pungli

MUARA ENIM, Ampera Sumsel  – Wakapolres Muara Enim resmi menjabat sebagai tim sapu bersih pungutan liar atau lebih dikenal dengan tim Saber Pungli Kabupaten Muara Enim  oleh Bupati Muara Enim melalui Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH, di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. (29/12). 

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Muara Enim nomor 975/KPTS/ Inspektorat/2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Muara Enim.

Wakil Bupati Nurul Aman menyampaikan pembentukan Tim Saber ini atas Peraturan Presiden RI  tetkait maraknya pungutan liar yang meresahkan masyarakat dan menghambat investor.

Berdasarkan Salinan Perpres tersebut bahwa Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarananyabaik yang berada di kementerian ataui Pemerintah daerah. Terang Nurul Aman .

Ditambahkan pula bahwa cara kerjanya  menekan pada empat fungsi yaitu fungsi Inteligen, Pencegahan, penindakan dan Yustisi.

Dikabupaten Muara Enim, terangnbya pula bahwa satuan tugas ini memlikui peran yang aman penting dan stategis karena karena Pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif efesien dan dapat menimbulkan efek jera.  Tegas Nurul Aman. Pengkuhan Tim Saber dihadiri seluruh Dinad Instansi vertikal horisontal di Kabupaten Muara Enim (Prima)