Bangunan Pasar Bawah Terkesan Tak Berfungsi

LAHAT, Ampera Sumsel– Bangunan Pasar Tradisional Mandiri (PTM) Pasar Bawah yang dibangun diareal kangkungan (Nama Populer sebelumnya) yang berada di  wilayah Pasar Bawah kini, terbengkalai sia sia, tidak ada aktivitas perdagangan sama sekali.

Bangunan yang dibuat atas kerjasama Kementerian  perdagangan RI dengan Pemkab Lahat, melalui dana tugas pembantuan tahun 2013 ini sekarang terkesan tak berfungi.

Pantauan dilapangan, Sabtu (31/12), fasilitas yang ada di lokasi seperti lemari penyimpanan yang terbuat dari kayu nampak sudah mulai rusak. Bahkan terkesan dibiarkan saja. Sehingga mengundang sejumlah pertanyaan di masyarakat.

Menurut seorang warga setempat yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pasar tersebut tidak ada aktivitas perdagangan sama sekali.

“Bangunan pasar ini cuma jadi pajangan, percuma dibangun kalo dak dipakai, padahal kalo ado yang jualan pasti bakal rame jugo, ” katanya.

Ia menyebut, tidak sedikit anggaran dan biaya yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan RI dan Pemkab Lahat untuk membuat bangunan pasar bawah, Saat ini bangunan pasar tersebut, hanya menunggu kapan akan dioperasikan sesuai fungsinya (Prima)