PLT Bupati Empat Lawang Lantik 191 Pejabat Eselon II dan III

EMPAT LAWANG – Sebanyak 191 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah di pendopoan rumah dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Jum’at (30/12).

Pelantikan pejabat yang merupakan pejabat esselon II dan III, merupakan pejabat yang akan menduduki jabatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yang sudah dinomenklatur di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dari 191 pejabat tersebut, tidak hanya pejabat di dinas-dinas yang dilantik oleh Plt Bupati Empat Lawang, 10 (camat) hasil seleksi dari panitia seleksi (Pansel) camat beberapa waktu lalu pun, turut dilantik serentak pada pelantikan tersebut dan hampir seluruh camat-camat itu mengalami pergeseran hingga ada yang merupakan wajah baru.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah kembali mengingatkan, jika pejabat yang baru saja dilantik ini, agar tidak melakukan tindakan-tindakan tak terpuji. Bahkan pada kesempatan itu juga, Syahril juga mengingatkan kepada isteri-isteri pejabat, agar menjaga suaminya dari tindakan tercela dan tidak menerima uang yang tidak jelas hasilnya dari suami, yang memegang amanah sebagai pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Juga saya ingatkan, bagi isteri-isteri pejabat, jangan mau menerima uang hasil yang tidak jelas. Tanyakan dulu itu (uang) darimana, jangan asal terima,” ujarnya.

Selain itu, pejabat yang baru dilantik dengan jabatan yang baru, harus bisa bekerja lebih baik dan profesional dan meningkatkan kedisiplinan. “Pejabat yang dilantik di sumpah dengan alquran. Jadi amanah yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik,” pintanya.

Syahril juga menegaskan, pihaknya tidak pernah menerima uang dalam penempatan pejabat yang dilantik pada hari ini. Kalau ada isu-isu seperti itu, dia menegaskan jika hal tersebut adalah tidak benar.

“Kamipun dalam menempatkan pejabat di jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Empat Lawang, tidak pernah dan tidak akan mau menerima (uang), jika ada isu-isu yang beredar mentakan, itu adalah bohong besar,” tegasnya.

Sayangnya, pada penyampaian Syahril dalam amanatnya usai pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, beberapa pejabat yang ada di belakang barisan, tidak begitu menghiraukan apa yang disampaikan Plt Bupati. Mereka terkesan tidak memperhatikan sembari sibuk ngobrol dengan rekan-rekannya sambil selfie-selfie. (Prima)