Awal Tahun 2017, Aswari Rivai Melepas Burung dan Ikan

LAHAT, Ampera Sumsel — Kendati aktivitas perkantoran Pemkab Lahat belum mulai  karena Cuti Bersama Tahun Baru, Senin (2/1), Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i tidak berdiam di rumah saja. Salah satu bakal calon gubernur pada Pemilukada Sumsel mendatang ini, mengisi liburan dengan bekerja. Hari ini ia menebar menebar bibit ikan di Sungai Lematang dan melepas burung. 

Bukan hanya saja. Aswari juga melepas beberapa burung ke alam bebas menandai memulai kerja pada awal tahun 2017.

Dikemukakan Aswari, menebar bibit ikan seperti ini sebenarnya bukanlah baru  pertama kali dilakukannya. Hampir setiap kunjungan ke kecamatan dan desa  ataupun kegiatan lainnya, menebar bibit ikat selalu dilakukannya.

Dirinya berharap, ke depan ekosistem di alam Kabupaten Lahat bisa berimbang dengan  pembangunan.

“Kami selalu berusaha menjaga alam dan ekosistem,  salah satunya dengan melakukan kegiatan menebar bibit ikan  seperti ini,” tukas Aswari.

Dikemukakan Aswari, pihaknya akan bertindak keras terhadap setiap pelanggaran dan perusakan ekosistem.  Dengan cara di atas, ia berharapan, anak cucu bisa terus merasakan manfaat menjaga alam dan ekositem yang telah dialkukan itu.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ali Affandi mengungkapkan,  sejauh ini sudah ribuan bibit ikan,  burung, dan juga bibit pohon disebar dan ditanam. Dengan harapan dapat bermanfaat positif bagi warga Lahat nantinya (Prima)