Milad ke 44, PPP Targetkan 3 Besar pada 2019

*Sama-sama Besarkan Partai

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat, Nizaruddin SH dalam sambutan amanat Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Ir HM Romahurmuziy MT menyampaikan, bahwasanya memperingati milad (ulang tahun, red) ke 44 tahun ini, pada 2019 mendatang menargetkan masuk tiga besar.

“Ketika era reformasi berlangsung PPP ikut dalam pemilihan umum (pemilu) kemudian, dua kali berhasil tampil di jajaran tiga besar pemenang pesta demokrasi. Pada harlah ke 44 canangkan target menjadi tiga besar dengan kembali bersatu sekaligus lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” katanya, Kamis (5/1).

Nah, untuk menguatkan itu semua diperlukan upaya konkrit dalam bersinergis dengan program kerja Pemerintah Pusat (PP) hingga Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga dengan demikian mampu mendongkrak perekonomian kerakyatan.

“Misalnya, peningkatan akses permodalan UMKM dikaitkan setifikasi tanah rakyat secara besar-besaran mengingat baru 50 persen telah sertifikat,” ungkap Nizaruddin.

Nizaruddin menambahkan, pada sektor perbankan, hingga 2015 kredit skala besar hanya dikenakan bunga 9-12 persen pertahun, sedangkan menurut penelitian Bank Dunia, kredit mikro 1,8-2,2 persen perbulan atau 22-26 persen pertahun, kata lain, banyak UMKM menanggung ketidakefisienan publik.

“Selain itu, jumlah usaha besar hanya 0,1 persen, namun, menguasai kue ekonomi dalam bentuk produk domestik brutto sekitar 40 persen, untuk UMKM berjumlah 99,9 persen dari total badan usaha di Indonesia hanya menguasai 60 persen kue ekonomi,” bebernya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pada momen sekarang ini, sudah sewajarnya untuk merapatkan barisan, maju bersama dalam membesarkan partai politik (parpol) berlambang Kab’ah.

“Tentunya seluruh kader dapat bersatu, kokoh dan tidak bercerai berai. Mari kita bergerak dan memanaskan mesin politik, dalam menghadapi pesta demokrasi sudah di depan mata, dan tentunya memenangkan pemilihan umum (pemilu) baik 2018 maupun pemilihan legislatif (pileg) 2019,” tukas Nizaruddin (Ac Milan)