Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / ASN Sweeping Sampah Wisatawan di Objek Wisata

ASN Sweeping Sampah Wisatawan di Objek Wisata

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Menindaklanjuti instruksi Walikota Pagaralam, agar seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam untuk turunmensweeping sampah di kawasan wisata yang ada di Kota Pagaralam. kemarin instruksi dari Wako tersebut sudah mulai dijalankan oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam demngan langsung bergerak untuk mensweepingsampah tersebut. Kamis (5/1). 

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah ASN langsung bergerak untuk membersihkan sampah di Kawasan perkebunan teh yang terletak di sepanjang Gunung Gare hingga Puncak Rimau.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati MKes, melalui Asisten II, Drs H Syafrani mengatakan, pembersihan ini menindaklanjuti instruksi Walikota untuk melakukan pembersihan sampah di kawasan wisata yang ada di Kota Pagaralam, khususnya daerah perkebunan teh.

“Pembersihan ini dilakukan di sepanjang jalan Gunung Gare sampai ke Tugu Rimau. Hal ini menindaklanjuti instruksi langsung dari Walikota, mengenai pembersihan di kawasan wisata yang ada di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Adapun pembersihan ini, Lanjut Syafran, melibatkan sebagian ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam. Hal ini dikarenakan di beberapa instansi masih melakukan pemindahan dan pembersihan di kantor masing-masing. Disebabkan adanya penempatan kantor baru bagi instansi dan dinas baru.

“Pada pembersihan kali ini tidak seluruh ASN turun langsung, sebab masih ada beberapa dinas yang masih melakukan pembersihan di kantor masing-masing, dikarenakan adanya penempatan kantor baru bagi Instansi dan Dinas baru,” katanya.

Oleh karena itulah, pembersihan ini apabila masih belum selesai maka akan dilanjutkan kembali pada hari Jum’at. Dengan begitu, diharapkan seluruh ASN dapat turut ikut membantu dalam pembersihan tersebut.

“Dikarenakan banyaknya sampah dari para pengunjung kawasan wisata ini dan juga kurangannya personel, maka kegiatan pembersihan ini akan dilanjutkan kembali pada hari Jum’at. Sehingga kawasan wisata di sepanjang Gunung Gare hingga Tugu Rimau dapat kembali bersih dan dapat menarik lebih banyak pengunjung wisata,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

WAKO PAGARALAM BERIKAN BONUS PADA JUARA TAHFIZ AL-QUR’AN 20 JUS MTQ TINGKAT PROPINSI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Bangga dan haru itulah yang disampaikan walikota Pagar Alam …

KETUA LSM IPSW PAGARALAM MINTA ANGGOTANYA BEKERJA SESUAI TUPOKSINYA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Ketua LSM IPSW Kota Pagar Alam M.Helmi.HZ menegaskan, bahwa …

BANDIT ASAL EMPAT LAWANG KEOK DI TANGAN TIM TATAIKA 72 POLSEK PAU PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Didampingi Kapolsek Pagar …

KEDAI PEMPEK FIRA SEDIAKAN MENU BARU PINDANG MERANJAT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pempek Fira yang selama ini dikenal dengan menu andalan …

DALAM MENJAGA KESTABILAN HARGA, PEMKOT PAGARALAM ADAKAN PASAR TANI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Adanya pasar tani yang menampung harga jual Hortikultura petani …