2017, Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan Dan Pembinan Kepada Kelompok Tani Budidaya Cabai

LAHAT, Ampera Sumsel — Bentuk kepedulian Pemerintahan Kabuten Lahat di sektor Pertanian masih terus melakukan penyeluan dan pembinaan kepada kelompok Tani yang dalam hal ini di lakukan oleh Dinas apertanian Kabupaten Lahat.

Dinas Pertanian Lahat hari ini melaksanakan penyuluhan dan pembinan kepada Kelompok- kelompok Tani di Desa Suka Rajo Kecamatan Kota Agung tentang Budidaya tanaman Cabai. Senin 9/1/2027.

Terpantau di lapangan di dalam penyuluhan tentang budidaya tanaman cabai Kepala Dinas Pertanian, H, Ir Hapid Padli, MM berserta jajaranya dan Kelompok tani langsung terjun kelapangan untuk menjelaskan tentang bagaimana cara budidaya tanaman cabai.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian , H, Ir, Hapit Padli, mengatakan alhamdulilah komoditi Cabai merupakan primadona dan saat ini harganya mencapai 120 per Kg, dengan teknik tanam dan pemeliaran dengan baik maka akan menghasilkan Cabai- cabai yang segar.

” Saya berharap dengan telah di adakan penyuluhan dan pembinaan kepada Kelompok- kelompok Tani di Desa Suka Rajo Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat agar bisa menanam Cabai dengan baik dan menghasilkan Cabai- cabai yang segar dan sehat dan bermanfaat bagi Ekonomi para petani.” jelas Hapit

(Naska : Ganda)

(Editor : Prima)