Alex Noerdin Hadiri Perayaan Natal Bersama TNI dan POLRI

PALEMBANG, AmperaSumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel),  H. Alex Noerdin turut serta dalam perayaan Natal bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) Oikumene Kristen- Katholik 2016 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). perayaan natal juga diikuti oleh gereja-geraja se-Sumatera Selatan (SUMSEL). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antar gereja- gereja, TNI, dan POLRI. Senin (9/1).

Turut hadir dalam perayaan Natal Istri Gubernur Hj.Eliza Alex, Kepala Polisi Daerah (KAPOLDA) Sumsel Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.M, Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda, Asisten Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel, Yohanes H Toruan.

Dalam sambutannya,Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyampaikan, masyarakat khususnya di wilayah provinsi Sumsel harus tetap mempertahankan Sumsel yang kondusif, dengan terus menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menghargai dan menghormati antar sesama serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

 

“Mari dukung Pemerintah untuk bersama-sama menjadikan Bumi Sriwijaya aman dari segala kerusuhan umat beragama,” ajaknya

Alex juga mengajak hadirin untuk bahu-membahu bersatu dan damai dalam persatuan, tak hanya itu Alex menghimbau masyrakat untuk menjaga kebersaaman dimuka bumi ini jangan sampai ada kerusuhan dan perpecahan.  hidup ini sangat singkat  tidak berarti manusia itu kalau dia tidak bermanfaat bagi orang lain.

“Saudara- saudaraku yang terkasih  kalau kita  mencintai Allah harus seimbang mencintai manusia, tentunya tidak akan ada lagi rusuh di muka bumi ini,” ajak Alex disambut tepuk tangan meriah hadirin

 

Alex mengungkapkan kelegaannya karena semua masyarakat Sumsel tergabung dalam harmonisasi keragaman umat beragama yang mendungkung kebersamaan, mendukung persatuan di Bumi Sriwijaya ini. Tentunya Sumsel tidak akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan tuan rumah MottoGP pertama di Indonesia kalau Sumsel tidak aman. Sumsel harus jadi panutan untuk provinsi lain dengan segala kemajuan infrastruktur baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

” Saudara-saudaraku yang dikasihi Tuhan, Saya tidak akan mampu kalau tidak dibantu masyarakat Sumsel yang sangat menjunjung tinggi Kebhinekatuggal ikaan, mudah-mudahan alam berikan waktu kepada kita dalam perayaan tahun depan untuk dapat berkumpul kembali,” ungkap Alex seraya menutup kata sambutanya

Sementara itu suasana perayaan natal makin meriah ketika orang nomor satu di Sumsel ini bersama Joy Tobing, Victor Hutabarat, dan Yohanes  melantunkan dua tembang sekaligus untuk menghibur jemaat serta undangan yang hadir. Tembang yang dilantunkan Gubernur berisikan ajakan untuk selalu bergembira, senantiasa mengasihi antar umat manusia, dan selalu memandang hal dari segi yang positif.  (Prima)