Home / SUMSEL RAYA / Empat Lawang / Gubernur Sumsel Resmi Melantik Bupati Empat Lawang

Gubernur Sumsel Resmi Melantik Bupati Empat Lawang

thumb_445968_01124510012017_al

 

* Syahril Hanafiah Siap Membangun Empatlawang

 

PALEMBANG, Ampera Sumsel -Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin resmi melantik Pelaksana Tugas  (Plt) Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah, menjadi Bupati definitif di Auditorium Bina Praja, Selasa (10/1). Sebelumnya, Syahril menjabat wakil bupati saat maju bersama mantan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni, yang kini terlibat kasus korupsi.

 

fb_img_1484047844892

Setelah Budi Antoni berurusan dengan KPK, Syahril melanjutkan kepemimpinan Empat Lawang dengan naik jabatan menjadi Plt bupati selama 13 bulan. Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengharapkan kepada Bupati definitif Kabupaten Empat Lawang, agar dapat bekerja keras membangun Empat Lawang disisa masa jabatan 2013-2018.

 

img-20170111-wa0016

Menurut Alex, dengan APBD Empat Lawang hanya Rp 800 Milyar tentu akan sangat sulit membangun daerah. Namun, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang harus bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel yang dengan APBD kecil mampu menarik dana lebih besar dari luar untuk membangun Sumsel.

img-20170111-wa0013

 

“Pada SKPD Empat Lawang harus pintar-pintar menarik dana dari luar, kalau hanya dengan APBD tidak akan bisa membangun dengan baik,” tegas Alex.

img-20170110-wa0023

Orang nomor satu di Sumsel ini berpesan agar bupati yang baru dilantik jangan hanya 2 hari dalam seminggu berada di Tebing Tinggi dan selebihnya di Jakarta, Palembang.

“Begitu juga bupati yang lain. Jabatan yang anda pikul itu amanah yang diridhoi Allah. Kalau tidak diridhoi pasti banyak contoh yang sudah-sudah,” kata suami Hj Eliza ini.

fb_img_1484053121475

Pesan Alex lainnya agar Bupati Empatlawang segera membenahi infrastrukur dan pembenahan di jajaran SKPD, termasuk melelang jabatan jabatan Sekda.

“Pak Syahril benahi semua. Segerakan mana yang belum. Melelang Sekda. Saya mengatakan ini karena saya juga dari Empatlawang.Jelek Empatlawang maka jelek jugo gubernurnyo. Kalau bupatinyo dak beres, gubernurnyo jugo dak beres. Baek baek kito. Jangan dulu tepeker nak pemilihan lagi (maju Pemilukada Empatlawang),” ujar mantan Bupati Muba dua periode.

img-20170111-wa0014

 

Usai pelantikan, Bupati yang resmi dilantik oleh gubernur ini saat di bincangi oleh awak media Syahril Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada gubernur sumsel, untuk memimpin kabupaten Empatlawang.

” Amanah ini akan saya jaga, saya siap untuk memajukan kabupaten saya, insya allah kita akan kerja sama dengan para SKPD untuk benahi infakstruktur di Empatlawang ini, apa lagi lagi saya sudah dilantik dan saya juga sudah ada program untuk pembangunan di pemkab empatlawang ini, ” ujar Syahril Hanafiahthumb_571043_02525810012017_pe

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex, para Asisten, Staf Ahli, dan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, serta FKPD Kabupaten Empat Lawang. (Prima/ADV)

Check Also

TOLAK UU CIPTA KERJA, MAHASISWA EMPAT LAWANG GELAR AKSI DAMAI DI GEDUNG DPRD.

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Puluhan Aliansi Mahasiswa Empat Lawang menggelar aksi damai …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

DANSATGAS TMMD BERIKAN PEMAPARAN TENTANG PROGRES KEGIATAN PADA TIM MASEV

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi …

TIM MASEV MABES TNI TINJAU KEGIATAN TMMD DI PENDOPO EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi …

POLRES EMPAT LAWANG AMANKAN 748KG GANJA KERING ASAL ACEH

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Sebanyak hampir Satu Ton Ganja kering atau tepatnya …