Home / SUMSEL RAYA / Palembang / Wagub Menghadiri Musprov IPSI Sumsel

Wagub Menghadiri Musprov IPSI Sumsel

PALEMBANG, AmperaSumsel – Dalam kepengurusan sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel, H Ishak Mekki, sudah berupaya membawa IPSI Sumsel berkembang, tumbuh dan berhasil. Ini terbukti dalam kepengurusannya dari tahun 2012-2016 sehingga IPSI Sumsel memperoleh mendali ataupun kejuaraan ditingkat Nasional maupun Internasional.
Menurut Ishak, keberhasilan itu tidak lepas berkat kesungguhan pengurus dengan berupaya membawa anggotanya berlatih dengan gigih, sehingga IPSI Sumsel tidak kalah dengan IPSI yang ada di Indonesia. “Tentu keberhasilan ini berkat kesungguhan pengurus atas kerja keras selama ini,”ujar Wagub Ishak Mekki saat menghadiri Pembukaan Musprov IPSI Sumsel yang diselenggarakan pada tanggal 13-14 Januari 2017 di Hotel Aston Palembang, Jumat (13/1) kemarin malam.
Ishak menambahkan, IPSI saat ini banyak digemari, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan ke Univertsitas. Bahkan, IPSI juga bertujuan bagaimana menggaung membudaya di Sumsel, sehingga tidak lagi pencak silat ini dikatakan kampungan. “Sebenarnya Kita harus bangga kepada pencak silat, sebab, olahraga ini merupakan asli warisan budaya dari nenek moyang kita, jadi kita harus bangga,”ingatnya.
Orang nomor dua di Sumsel itu juga menyampaikan, dalam waktu yang sangat singkat, selama masih dalam kepengurusannya sudah banyak dilakukan, baik itu membawa IPSI lebih maju dan dikenal. “Kedepan, di harapankan IPSI dapat unggul pada event yang akan diselenggarakan baik nasional ataupun internasional. Seperti pada Asian Games 2018, IPSI Sumsel harus dapat menyumbangkan atlitnya dalam perhelatan akbar nanti,”terangnya.
Sementara itu, Wakil Ketua I Koni Sumsel, Deni Zainal menambahkan, pada malam ini IPSI melaksankan kegiatan Musprov Pengprov. “Artinya pada malam hari ini kita akan mengevaluasi sekaligus mencari pengurus baru yang akan melaksanakan IPSI kedepan,”katanya.
Menurutnya, prestasi IPSI cukup membanggakan, karena pada PON waktu itu mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu. Dan baru-baru ini saja kejuaraan di Bali mendapatkan perunggu lagi.
“Prestasi ini harapan kami supaya dapat ditingkatkan, dengan hari ini Musprov mudah-mudahan dengan kepengurus baru melahirkan atlit-atlit yang berprestasi yang akan membawa nama baik Sumsel,”lanjutnya.
Dalam rangka konsolidasi kedepan tidak gampang lagi, tinggal bagaimana membina dan koordinasi dengan Kab/Kota. “Karena dihadapan kita ini, saat ini lagi krisis atlit, saat ini yang dibina KONI tidak sampai 100 orang. Artinya kita bahu-membahu, bergotong untuk meningkatkan dan membawa nama baik Sumsel dan mencari atlit-atlit yang berprestasi,” terang Deni sekaligus mengucapkan selamat atas ketua terpilih nanti dan harapan kedepan bisa membawa IPSI lebih baik lagi. (Ganda)

Check Also

KAPOLRES PAGARALAM SAMPAIKAN AMANAT DIRLANTAS POLDA SUMSEL DALAM OPERASI ZEBRA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Sumsel Kali Ini …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …