Home / SUMSEL RAYA / Lahat / ‎2 Kecamatan Baru Tinggal Diterbitkan Perda

‎2 Kecamatan Baru Tinggal Diterbitkan Perda

*Tunggu Hasil dari Kemendagri”Mulak Sebingkai dan Lahat Selatan”

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Kabar yang mengembirakan bagi masyarakat diseputaran baru yakni, Lahat Selatan dan Mulak Sebingkai, pasalnya, surat rekomendasi dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah ditangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipersetujui kemudian diterbitkan Peraturan Daerah (Perda).

Demikian diutarakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat sekaligus Tokoh Masyarakat Mulak Sebingkai, H Mimhaimi SE MM.

“Dua kecamatan baru tersebut yakni, Lahat Selatan dan Mulak Sebingkai sudah disetujui gubernur kemudian telah diserahkan kepada Kemendagri diminta sudah layak untuk pemekaran,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (16/1).

Ia menyebutkan, pihaknya tinggal menunggu hasil penelitian dan pembahasan Kemendagri, mengenai dua kecamatan dimaksud, disamping itu, DPRD Lahat sudah berkonsultasi hasil dari Kemendagri.

“Sudah dikonsultasikan kepada mereka, apabila telah disetujui akan dikembalikan ke Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selanjutnya, diserahkan Bupati Lahat dan DPRD,” beber H Mimhaimi.

H Mimhaimi menambahkan, ke 10 desa meliputi, Desa Durian Dangkal, Penandingan, Lubuk Dendan, Talang Padang, Keban Agung, Danau Belidang, berikutnya, Padang Bindu, Talang berangin, Jadian Lama, Jadian Baru, dimana, Ibukota kecamatan berada di Keban Agung.

“Sudah disiapkan lokasi perkantoran berasal dari hibah masyarakat seluas 2 hektar tanah. Untuk perkantoran sementara sudah disediakan dari rumah masyarakat,” tandasnya. (Prima)

Check Also

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …

PEMDES MUARA DANAU KIM-TIM SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada …