“HAB” Kemenag Lahat Diwarnai Dengan Peresmian Kantor Baru

LAHAT, Ampera Sumsel – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 71 diKabupayen Lahat, dihiasi dengan peresmian kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat, yang berlangsung khidmad dan sarat dengan nuansa islam, yang dilaksanakan di halaman parkir kantor tersebut.

Acara yang mengusung tema lebih dekat melayani umat ini, dihadiri Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE serta FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), kepala dinas, asisten, staf ahli dan seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan se Kabupaten Lahat.

Kepala Kantor Kemenag kementerian Agama Republik Indonesia melalui kepala Kemenag Lahat DRS. H. Saidi, HZ, SH mengajak untuk menjaga kerukunan umat beragama, yang menurut dia hal tersebut tidak kalah pentingnya dengan hal hal positif lainnya.

“Dalam hari baik ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat, agar tetap menjaga hubungan baik yang sudah menjadi tradisi. Syarat rukun dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan menjaga tali silaturahmi atar umat beragama”, tukas Saidi, dalam membacakan sambutan kementerian agama Republik Indonesia.

Pada kesempayan yang penuh hikmah ini. dilakukan penyerahan dan penyematan penghargaan satya lencana karya satya 10 tahun secara simbolis kepada Jakio, S. PdI, Marno, S. PdI. MM, dan Hondak Martua, S. Pd

Penghargaan itu diberikan bagi pegawai Kemenag Kabupaten Lahat yang pengabdiannya selama 10 tahun serta penyerahan apresiasi kepada madrasah, kantor urusan agama dan kementerian agama Kabupaten berperstasi tahun 2016.

Adapun yang mendapay apresiasi tersebut adalah Madrasah Ibtidaiya Negeri (MIN) Desa Bandung Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Madrasah Tsanawiya Negeri (MTsN) Wonokerto Kecamatan Kikim Barat.

Sedangkan untuk Kantor Urusan Agama (KUA) terbaik, adalah Kecamatan Pulau Pinang, Kanmenag terbaik III kategori pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, serta terbaik I kategori pengelolaan Kontrol Website (Kanmenag Lahat)

Sementara itu, Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE dalam sambutannya, sekaligus menyaksikan pemotongan pita peresmian kantor kementerian agama Kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk seluruh keluarga besar Kemenag

“Selamat merayakan hari jadi Amal Bhakti Kementerian Agama ke 71 dan peresmian kantor kementerian agama Kabupaten Lahat. Semoga bermanfaat, dan semuanya akan menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Lahat” ucap Aswari

(Naska : Herly)

(Editor : Prima)