Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Sekda Lahat : “ Tidak Cakap, Kenapa Dipertahankan…?

Sekda Lahat : “ Tidak Cakap, Kenapa Dipertahankan…?

” RDP DPRD – PEMDA LAHAT “

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H Nasrun Aswari SE MM menyampaikan, ini hanya sebatas komunikasi sekaligus menjelaskan semuanya telah rampung, artinya tidak ada permasalahan dan hanya menjelaskan.

“Dimana, semuanya telah dilaksanakan secara prosedural, apabila SKPD tidak cakap, maka konsekuensinya digantikan posisinya kepada orang lain. Sudah dua kali ditempatkan pada unit kerja tersebut dan tidak diterima, secara otomatis dipindahkan,” katanya, ditemui, usai rapat dengar pendapat (RDP), Selasa (17/1).

Pastinya, sambung dia, akan memperhatikan dan memprioritaskan terhadap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

“PNS baik yang ada di Kantor Pemerintah, hingga kelurahan semuanya diperhatikan, apabila mereka berprestasi dan kinerjanya baik, ini harus dipertimbangkan supaya dipromosikan,” tegas H Nasrun.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Herliansyah SH MH mengungkapkan, dalam birokrasi, rotasi, mutasi bagian dari proses pendewasaan.

“Apabila ada jabatan yang lebih bagus harus disyukuri dan diemban sebaik mungkin, agar program-program kerja di roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” urainya.

Ia menyampaikan, dalam pemutasian, rolling maupun pengangkatan tidak ada tendesiusnya bermuatan pribadi, ini semua lebih profesionalitas dan peningkatan kinerja.

“Pihak DPRD merupakan institusi pengawasan, dan pada akhirnya harus melalui Bupati, Sekda dan sebagainya. Asal sesuai prosedur ada regulasinya, memang tidak cakap lagi diganti, dan apabila bagus dipertahankan,” tandas Herliansyah.

(Naska : Milan)

(Penerbit : Ampera Sumsel)

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …