‎Sebelum Diserahkan Formal, Harus Dibenahi Dahulu

* Pemeliharaan Diserahkan ke Pemda

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Sebelum diserahkan pembangunan underpass, berada di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Kota Lahat, kondisi yang sekarang ini harus dilakukan pembenahan, mulai dari melandaikan jalan untuk turun ataupun naik kendaraan, kemudian, pompanisasi guna membuang air agar tidak banjir ketika melintas.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan, (Kadishub) Kabupaten Lahat, HM Eduar Kohar SE MM. Menurutnya, dewasa ini, arus lalu lintas jalur kereta api sudah tidak terganggu lagi, begitupula kendaraan-kendaraan.

“Dimana, pihak pelaksana dan  Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian serta Balai, sebelum diserahkan secara formal mesti lakukan paparan dulu didepan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat,” ungkapnya, ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Ia mengungkapkan, biar nanti apa-apa mungkin tanggapan masyarakat kondisi harus begini, ini kewajiban yang dijalankan Pemda Lahat, sehingga tidak ada lagi fiksi-fiksi di media, semua clear. Sedangkan untuk pemeliharaannya sendiri akan ditangani sepenuhnya kepada Dishub.

“Namun secara umum, jajaran Pemda berterima kasih kepada Dirjen Perkerataapian, karena permasalahan begitu sulit untuk mengalihkan arus semuanya terselesaikan,” kata HM Eduar Kohar.

HM Eduar Kohar menjelaskan, lintasan tidak sebidang kini sudah sebidang, dimana, tidak menganggu arus dari jalur kereta api itu sendiri, dimana, pembangunan ini sudah dirancang empat Kadis sebelumnya, disamping itu, berkat dorongan bupati sekaligus doa bersama.

“Alhamdulillah, apa yang diusulkan saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemhub dan masyarakat, telah terselesaikan pembangunan underpass di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Kota Lahat,” tukasnya

(Naska : Bram)

(Editor : Prima)