Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Lima Kompetensi Nilai Pengangkatan Jabatan

Lima Kompetensi Nilai Pengangkatan Jabatan

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Rolling, maupun pengangkatan jabatan merupakan hal biasa, tanpa terkecuali kepala sekolah. Dalam pemilihan kepala sekolah yang baru perlu diamati dan dinilai sebelum dilakukan pengangkatan. Kamis (19/1). 

 

“Penilaian meliputi 5 kompetensi yang harus lulus. Di antaranya, kompetensi etika, manajemen, kewirausahaan, supervisi, dan sosial. Kompetensi manajemen termasuk di dalamnya adalah manajemen SDM dan sarana prasana. Kepala sekolah perlu menumbuhkan kewirausahaan, agar tidak selalu bergantung kepada dana dari pemerintah,” ujar Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes saat melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, kemarin.

 

Ida juga meminta kepada BKD agar dapat memberitahukan agar dapat memahami bahwa PNS harus siap untuk ditempatkan di mana saja, tanpa harus mengeluh dan protes sebelum menjalani kerja di tempat yang baru. Mutasi maupun pemberhentian jabatan di lingkup struktural maupun fungsional merupakan hal lumrah.

 

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd mengatakan, kepada Kepala Sekolah-Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru.

 

Sementara itu, Kepala Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kota Pagaralam, Lusi mengungkapkan, ada sebanyak 29 Kepala Sekolah yang dilantik, di antaranya 8 kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan 21 tingkat Sekolah Dasar.(Dian)

Check Also

KEDAI PEMPEK FIRA SEDIAKAN MENU BARU PINDANG MERANJAT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pempek Fira yang selama ini dikenal dengan menu andalan …

DALAM MENJAGA KESTABILAN HARGA, PEMKOT PAGARALAM ADAKAN PASAR TANI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Adanya pasar tani yang menampung harga jual Hortikultura petani …

WAKO PAGARALAM LANTIK 161 ASN DI LINGKUNGAN PEMKOT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni,SH Kamis 01/10/2020 Lantik dan …

WAKO PAGARALAM : TIDAK ADA TAWAR MENAWAR BAGI TAK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setelah terbentuknya Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 …

WAKO PAGARALAM PRAKTEKKAN LANGSUNG CARA STEAK KOPI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melakukan Steak Perdana kopi …