Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / PWI Pagaralam Musda ‘Munculkan Kandidat Baru’

PWI Pagaralam Musda ‘Munculkan Kandidat Baru’

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumatera Selatan No.11/PWI-SS/SKI/2016, pada Jum’at, 20 Januari 2016 mendatang, masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam akan berakhir. Untuk itu, Musyawarah Daerah (Musda) ke 1 akan segara digelar, dengan agenda utama pemilihan ketua dan pengurus PWI Kota Pagaralam.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, sejumlah kandidat baru yang bakal menduduki bursa pencalonan Ketua PWI, mulai bermunculan ke permukaan jelang Musda ke 1, di antaranya Almi Diansyah, Parkasih Gumay (Kaci), Taufik Hidayat dan Noprizal (Ical), Asnadi M Aridi, Sidarta, Yayan serta calon lainnya. Kamis (19/1)

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi mengatakan, kepengurusan PWI Kota Pagaralam masa bakti periode 2016-2017 akan berakhir. Dan berdasarkan ketentuan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI, diharuskan segera menggelar Musyawarah Daerah membentuk kepengurusan baru, sekaligus menyusun program kerja ke depan.

“Pelaksanaan Musda ke 1 ini sebagai tindaklanjut instruksi PWI Sumsel, berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumatera Selatan No.11/PWI-SS/SKI/2016,” katanya.

Dijelaskan Asnadi, PWI sebagai organisasi publik, khusus wartawan yang dibentuk berdasarkan Undang undang nomor 40 tahun 1999, sehingga semua berhak mengikuti pemilihan ketua sekaligus berkiprah dalam organisasi PWI Kota Pagaralam, akan tetapi harus memenuhi sejumlah persyaratan dan ketentuan aturannya.

“Sebagai langkah awal, kami sudah mengadakan sejumlah persiapan menghadapi Musda ke 1, di antaranya telah membentuk susunan kepanitiaan persiapan Musda, diketuai langsung Taufik Hidayat,” ujar Asnadi.

Berdasarkan agenda yang sudah ditetapkan, Musda ke 1 PWI Kota Pagaralam sebut Asnadi, akan dilaksanakan pada Senin, 23 Januari 2017 mendatang, bertempat di Aula Seminar Besh Hotel.

“Nantinya akan membahas sejumlah agenda, di antaranya Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, pemilihan Ketua PWI Kota Pagaralam, laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan program kerja sekaligus menentukan sejumlah keputusan,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Asnadi, dirinya mengajak semua kepengurusan dan rekan PWI Kota Pagaralam bekerja maksimal menyukseskan Musda ke-1.

“Kegiatan ini dijadikan momen silaturrahmi, sekaligus sarana memberikan sumbang saran demi kemajuan PWI dalam eksistensinya turut membangun Kota Pagaralam. Kita berdo’a agar Musda ke-1 berjalan sukses dan lancar, sehingga mampu menjadikan PWI Kota Pagaralam sebagai organisasi wartawan yang lebih profesional dan bermartabat,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

BANDIT ASAL EMPAT LAWANG KEOK DI TANGAN TIM TATAIKA 72 POLSEK PAU PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Didampingi Kapolsek Pagar …

KEDAI PEMPEK FIRA SEDIAKAN MENU BARU PINDANG MERANJAT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pempek Fira yang selama ini dikenal dengan menu andalan …

DALAM MENJAGA KESTABILAN HARGA, PEMKOT PAGARALAM ADAKAN PASAR TANI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Adanya pasar tani yang menampung harga jual Hortikultura petani …

WAKO PAGARALAM LANTIK 161 ASN DI LINGKUNGAN PEMKOT

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni,SH Kamis 01/10/2020 Lantik dan …

WAKO PAGARALAM : TIDAK ADA TAWAR MENAWAR BAGI TAK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setelah terbentuknya Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 …