Bupati Musi Rawas Kukuhkan Satgas Saber Pungli

MUSIRAWAS, Ampera Sumsel– Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan mengukuhkan tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Jumat, (20/01/2017) di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Mura.

Bupati H. Hendra Gunawan menegaskan tugas utama tim Saber Pungli tersebut yakni melaksanakan pemberantasan adanya praktik pungli diwilayahnya dan pemberantasan tersebut harus dilakukan secara efektif dan efisien dengan meningkatkan serta mengoptimalkan pemanfaatan personil, sarana dan prasarana dilingkungan pemerintah daerah itu.

Bupati mengapresiasi dibentuknya tim saber pungli tersebut. Dirinyapun akan bersikap tegas bila Aparatur Sipil Negara di dilingkungannya tertangkap tim saber pungli.

“Kalau dari pemkab, jika untuk pungli akan kita tindak tegas. Jadi siapapun juga baik itu pejabat maupun PNS kita akan tegas, jika terbukti akan kita pecat,” tegasnya.

Sementara selaku ketua pelaksanan tim yang juga orang nomor dua dijajaran Polres Musi Rawas, Kompol Padmo Arianto SIK menyampaikan, sebagai langkah awal dirinya dan tim akan segera menggelar pertemuan dan membahas tugas masing-masing personil sehingga dapat bersinergi dalam melakukan pemetaan.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Musi Rawas untuk segera melapor bila melihat dan mengalami tindakan pungli.

“Dari mulai terbentuk dan dilantik kita sudah harus siap bekerja, mengawal wilayah Kabupaten Musi Rawas. Jadi, bukan persoalan pungli kecil maupun besar, yang paling utama atensi kita yakni pelayanan publik yang ada disetiap SKPD, apa pun punglinya harus ditindak tegas,” pungkasnya. (J.S)