Home / Organisasi / Asnadi Kembali Pimpin PWI 3 Tahun Kedepan

Asnadi Kembali Pimpin PWI 3 Tahun Kedepan

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Asnadi M Arindi kembali menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam periode 2017-2020 mendatang. Asnadi terpilih secara musyarah mufakat di Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 PWI Kota Pagaralam di ruang gedung Seminar Besh Hotel Pagaralam, Senin (23/1).

“Karena tidak ada calon lagi, yang masuk kategori, maka pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat, merupakan hasil kesepakatan semua anggota, yang hadir mengikuti jalannya Musda ke-1,” ujar Pimpinan Sidang Musda ke-1 PWI Kota Pagaralam John Heri, saat membacakan hasil keputusan bersama.

Ditambahkan Wakil Ketua Bidang Organisasi ini, mengacu pada peraturan tata tertib konferensi PWI Kota Pagaralam, hak berbicara dan hak bersuara, anggota PWI Kota Pagaralam yang diundang berhak menghadiri konferensi, mengajukan usul dan saran.

Anggota biasa berhak memilik dan dipilih menjadi pengurus, jika memenuhi syarat (Peraturan Dasar Pasal 11 ayat 1 huruf c). “Angota biasa yang dipilih menjadi pengurus harus, untuk menjadi Ketua PWI sudah menjadi Anggota Biasa minimal 1 tahun dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), diutamakan yang pernah menjadi pengurus PWI Kabupaten /kota,” katanya.

Ditambahkan Joh Heri, pengurus PWI Kabupaten/kota tidak boleh merangkap jabatan pengurus politik dan organisasi yang terafiliasi. (PD pasal 20 ayat 1,2,3). “Saya berharap ke depan PWI Kota Pagaralam lebih baik lagi, dalam menjalankan roda organisasi keprofesian,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel Oktaf Riadi menerangkan, seorang Ketua yang menjabat dua kali, karena anggota masih menaruh kepercayaan kepadanya. “Ya, saya pikir seorang Ketua, yang bisa menjabat dua kali, karena dirinya masih dipercayai anggota, soal kinerja itu tolok ukur kedua,” ucapnya.

Oktaf juga berpesan, kepada Ketua PWI Kota Pagaralam yang terpilih Asnadi M Arindi, agar dapat terus menjaga hubungan harmonis dengan anggota.

“Diingatkan kepada seluruh pengurus PWI, jangan sampai menggunakan jabatan untuk menekan orang, jangan sampai menunjukkan gah seperti itu, karena itu tidak baik,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kota Pagaralam terpilih Asnadi M Arindi mengakui, jika dirinya siap memajukan kembali PWI Kota Pagaralam, terutama dalam mendukung pembangunan di Kota Pagaralam.

“Sesuai dengan tema kita di Musda ke-1 ini, mari bersama-sama membangun daerah, wujudkan wartawan bermartabat dan profesional,” pungkasnya. (Dian)

Check Also

ANTISIPASI PENYAKIT MENULAR, WARGA BINAAN LAPAS PAGARALAM DIPERIKSA KESEHATAN

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna mencegah terjadinya Penularan penyakit berbahaya dan menular, …

RATUSAN PELANGGAR PROKES COVID-19 TERJARING SATPOL-PP PAGARALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna memutus mata rantai peyebaran Covid 19 di …

TAPD JAWAB KEKECEWAAN PDI-P

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Menjawab kekecewaan Anggota Badan Anggaran (Banggar) Fraksi PDI-P DPRD …

KETUA PWI SUMSEL SIDAK KE KANTOR PWI OKU TIMUR

  Laporan : Tim GEMAS – MARTAPURA   Dalam rangka mempererat silaturahmi, Pengurus Persatuan Wartawan …

PETUGAS LAPAS PAGARALAM LATIHAN MENEMBAK BERSAMA

  Laporan : Aceng GEMAS – LAHAT Untuk meningkatkan mutu dan keahlian dalam menggunakan senjata …