Home / Hukum & Kriminal / Polsek Rupit Ringkus Dua Orang Pemuja Sabu

Polsek Rupit Ringkus Dua Orang Pemuja Sabu

MUSI RAWAS, Ampera Sumsel – Polisi Resort (Polres) Musi Rawas melalui Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil meringkus dua orang terduga pemilik dan pemakai narkotika jenis sabu.

Hal itu disampaikan Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata, melalui Kapolsek Muara Rupit, Iptu Ujang Ar kepada sejumlah wartawan. “Benar, pada hari Sabtu (21/01/2017) telah tertangkap tangan dua orang laki-laki memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Ujang.

Dijelaskan Ujang, diakhir tahun lalu jajarannya berhasil menangkap dan mengamankan pelaku yang membawa narkotika jenis sabu seberat 250 gram. Kali ini pihaknya berhasil mengamankan dua orang terduga bandar narkoba diwilayah itu.

Diceritakannya, kronologi penangkapan berawal dari laporan dan informasi masyarakat di Kampung Vidko, Desa Lawang Agung ada beberapa orang yang melakukan pesta narkoba di sebuah pondok areal perkebunan sawit. Hasil laporan tersebut timnya menerjunkan enam orang personil gabungan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim.

“Tiba di lokasi timnya berhasil meringkus dua orang dengan inisial JI warga Desa KBM Rupit dan BI warga Desa Lawang Agung berikut barang bukti jenis sabu-sabu sebanyak 13 kantong kecil, 2 buah handphone dan satu alat hisap (bong)  serta uang sebesar Rp. 755 ribu,” terangnya.

“Selanjutnya untuk proses pengembangan dan penyidikan kedua pelaku dan berikut barang bukti kita amankan di Polsek Rupit,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Rupit itu menambahkan.

Sementara Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata dalam keterangan yang dikutip tribratanewsmusirawas membenarkan dan telah menerima laporan dari Polsek Rupit terkait kasus tersebut. Dan dirinya menegaskan kepada jajarannya untuk segera menyidik dan memproses kasus tersebut.

“Lagi-lagi Rupit ya, saya sudah perintahkan kapolsek untuk sidik proses tegas kasus tersebut dan segera ekspose ke media guna memberikan efek jera dan pelajaran bagi pelaku dan jaringan tindak pidana penyalahgunaan narkoba lainnya. Silahkan tegas dan terukur di lapangan,  anggota jangan ragu-ragu bertindak, Bila skala besar silahkan minta backup Polres,” tegasnya menambahkan. (J. S)

Check Also

TERNYATA SITI AISYAH KABUR BERSAMA KAKAK IPARNYA

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Setelah dinyatakan hilang sejak Jumat lalu (6/11), sekarang …

SATU DARI TIGA TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA ADALAH OKNUM POLISI PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Satuan Narkoba Polres Kota Pagar Alam berhasil mengungkap tindak …

SITI AISYAH SUDAH DUA HARI BELUM JUGA PULANG KE RUMAH

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Siti Nur Aisyah (14), anak yang masih duduk …

PERUSAHAAN TAK PENUHI UNDANGAN, CAMAT KIKIM TIMUR KECEWA

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Tampak jelas rasa kecewa dari mimik wajah dan …

PENERTIBAN MINYAK ILEGAL DIDUKUNG PENUH PEMKAB MUBA

  Laporan : Tim GEMAS – MUBA Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr. H. Dodi Reza …