Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Wako : Kebersihan Tanggung Jawab Bersama

Wako : Kebersihan Tanggung Jawab Bersama

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Pagaralam sudah kesekian kalinya meraih adipura. Meskipun Kota Pagaralam terbilang baru berdiri, tapi kita sudah bisa setara dengan Kabupaten/Kota lain se-Indonesia, dan kedepan adipura harus bisa dipertahankan kembali.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes menegaskan, kepada SKPD yang menjadi penanggung jawab yang ditugaskan menjaga titik pantau disejumlah lokasi yang ditentukan tetap terjaga kebersihan, dan kerapaiannya agar selalu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Masyarakat hendaknya pula secara bersama-sama bersinergi mendukung program pemerintah, pasalnya menjaga kebersihan bukan hanya semata tugas pemerintah semata, akan tetapi bagaimana tumbuhnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri selain mempertahankan penghargaan Adipura dibidang lingkungan hidup, sekaligus upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Sambungnya, kita intens melakukan aksi kebersihan di sejumlah wilayah karena saat ini intensitas hujan cukup tinggi, dalam upaya mewujudkan Pagaralam kota secarah Alam.

“Kepada camat lurah hingga RT maupun RT di lima kecamatan Kota Pagaralam, untuk kembali membudayakan gotong royong diingkungan tempat tinggal masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE, melalui Wakil Ketua I, Deddy Standza mengatakan, penghargaan Adipura merupakan lambang supemasi kebersihan kota, 2016 Kota Pagaralam meraih Adipura untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kota Pagaralam kembali berusaha meraih Piala Adipura.

“Pemerintah harus fokus melakukan perbaikan dan kebersiahan berbagai fasilitas yang menjadi poin-poin penilaian Adipura, semisal Tempat Pembuangan Akhir sekaligus pengadaan tempat sampah,” katanya.(Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …