BKPSDM Buka Lelang Jabatan Tiga SKPD

*Pendaftaran 26 Januari, Penutupan 15 Februari, Harus Lalui Tiga Ujian

 

LAHAT, Ampera Sumsel РLagi, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat. Setelah sebelumnya, dua jabatan lelang yakni, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan BKPSDM, kini, tiga SKPD yang lowong, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perpustakaan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Demikian diutarakan, Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Drs H Rakhmad Surya Effendi MM, menurutnya, hal ini berdasarkan surat pengumuman panitia seleksi No 821.2/002/PANSEL-JPT-LHT/2017.

“Sesuai dengan UU No 5/2014 tentang ASN dan Permenpan dan RB No 13/2014 perihal tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah dan memperhatikan surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) No B-191/KASN/1/2017, tertanggal 19 Januari,” bebernya, ditemui, di ruang kerjanya, Kamis (26/1).

Persyaratannya?”Berusia setinggi-tingginya 58 tahun bagi yang pernah atau sedang menduduki jabatan administrator (eselon III) atau bahi yang pernah atau sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) per 1 mei 2017, berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Lahat, maupun pemerintah kabupaten/kota lingkup Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kualifikasi kepangkatan sekurang-kurangnya memiliki pangkat pembina, golongan IV/a dan lain sebagainya, keterangan lebih lanjut dapat dilihat di website BKPSDM, http://bkdd.lahatkab.go.id,” papar H Pepen.

H Pepen menambahkan, pengumuman seleksi terbuka ini dilakukan mulai 26 Januari 2017, kemudian, pendaftar wajib melakukan registrasi online dan mengunduh formulir-formulir dibutuhkan pada website, setelah diisi untuk diunduh (upload) pada menu yang telah disiapkan.

“Selain itu, pelamar wajib menyampaikan seluruh dokumen persyaratan administrasi dimasukkan dalam map plastik transparan warna merah dan kemudian dalam amplop coklat tertutup, mulai 26 Januari 2017 sampai dengan 15 Februari 2017, tepat pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Paling penting, sambung dia, pelamar yang telah menyerahkan berkas atau dokumen diminta akan melalui tahapan seleksi administrasi, guna memeriksakan kelengkapannya, setelah itu, uji gagasan tertulis dan presentasi.

“Tahapan berikutnya, assessment test (penilaian kompetensi, red), lalu, pemeriksaan kesehatan tim dokter RSUD Lahat, barulah panitia seleksi mengumumkan tiga orang calon terbaik,” ucap H Pepen seraya mengungkapkan, ketika panitia telah mendapatkan tiga calon terbaik, maka selanjutnya, ketua pansel menyampaikannya kepada pejabat pembina kepegawaian melalui pejabat berwenang untuk mendapatkan penetapan (Prima)