Home / SUMSEL RAYA / Pali / Bupati Pali Resmikan SD Islam Terpadu

Bupati Pali Resmikan SD Islam Terpadu

* Heri Amalindo Inginkan PALI Religi Cepat Terwujud

 

 

PALI, Ampera Sumsel —¬†Bupati PALI Heri Amalindo, secara langsung meresmikan gedung, sekaligus melakukan peletakan batu pertama, di Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Insan Mulia, milik yayasan Pewaris Negeri pimpinan Abi Lasmiadi,yang berlokasi di Jalan Talang Anding, Kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi, Kamis (26/1).

Acara peresmian gedung SD IT Insan Mulia tersebut dihadiri anggota komisi I DPRD kabupaten PALI Aka Kholik Darlin,Kepala Kejari PALI , Kapolsek Talang Ubi dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten PALI.

Dalam kesempatan itu,ketua Yayasan Pewaris Negeri SD IT Insan Mulia,Abi Lasmiadi , berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan sampai terwujudnya bangunan tersebut.

“Sebelum ada gedung baru SD IT ini,siswa menumpang di TK IT, karena faktor banyaknya murid yang tiap tahun bertambah serta letaknya persis di pinggir jalan raya hingga sering menimbulkan macet, maka kami beranikan diri untuk membangun gedung.Dan sekarang Alhamdulillah akhirnya gedung baru sudah bisa ditempati, dan siswa bisa tenang melaksanakan tugas untuk mencari ilmu, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati PALI menginginkan sekolah islami ini bisa mendongkrak nilai agama untuk generasi muda PALI, dan hendaknya siswa bukan hanya diwajibkan menghafal saja, akan tetapi diterapkan ke dalam kehidupannya sehari-hari.

“Saya berharap seluruh sekolah yang bernuansa Islam, bisa memberikan ilmu agama yang terbaik, khususnya akhlak dan moral. Sebab itu merupakan poin penting, bagaimana menghormati dan menghargai orang yang lebih tua dari pada kita, ” harapnya.

Selain itu, Bupati berharap sekolah tersebut bisa menjadi pioner bagi sekolah lain.

“Dengan penerapan ilmu agama yang kuat disekolah ini,mudah-mudahan menjadi contoh bagi sekolah lain untuk mencetak generasi agamis agar cita-cita kita mewujudkan PALI religi cepat tercapai.

(Naska : Hms Pali)

(Terbit : Ampera)

Check Also

FESTIVAL TARI KREASI DAN LAGU DAERAH DIBUKA LANGSUNG BUPATI LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

KOTA LUBUKLINGGAU MENJADI KOTA PALING TRANSPARAN DARI LKPP-RI

  Laporan : Tim GEMAS – LUBUKLINGGAU Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe kembali …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …

WAWAKO PAGARALAM KEBANJIRAN UCAPAN DI HUT-NYA KE-35

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Hari ulang tahun memang merupakan hari spesial karena …