Perangakat Daerah Wajib Kelola Anggaran Secara Transparan

MUSIRAWAS, Ampera Sumsel – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menekankan kepada jajarannya untuk dapat mengelola anggaran keuangan yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwilayah itu secara transparan.

Hal itu disampaikannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Musi Rawas,  di Pendopoan Bupati, Rabu (25/01/2017).

Ditegaskannya, pentingnya seluruh perangakat daerah untuk dapat segera bekerja keras dan mengembangkan ide dan gagasannya serta mampu berpikir secara inovatif dalam membangun dan mengejar ketertinggalan di Kabupaten Musi Rawas.

“Tantangan kedepan untuk membangun ketertinggalan di Musi Rawas akan semakin berat, tapi batapapun beratnya permasalahan tersebut jika pejabat di Musi Rawas bekerja keras, berkreasi dan inovatif, maka tidak ada yang tidak mungkin,” kata bupati.

Dirinya menekankan kepada jajarannya didalam mengelola anggaran pemerintah harus dilakukan secara transparan dan mengedepankan norma kejujuran serta menanamkan sifat religius sehingga penyerapan anggaran yang ada dapat terealisasi sesuai peruntukannya dan terhindar dari masalah hukum.

“Seberat apa pun permasalahan yang kita hadapi dalam membangun Musi Rawas kedepan dan mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain akan mampu kita atasi,” ungkapnya meyakinkan jajarannya. (J, S)