Tingkatkan PJJ Guna Antisipasi Kejahatan 3C

MUSIRAWAS, Ampera Sumsel – Guna mengantisipasi dan menekan tingkat kejahatan 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian berat (curat) dan pencurian kendaraan motor (curanmor) di wilayah Kabupaten Musi Rawas khususnya di wilayah Musi Rawas Utara (Muratara), jajaran Polisi Resort (Polres) Musi Rawas melalui Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) melakukan giat Patroli Jarak Jauh (PJJ) untuk menekan aksi kejahatan tersebut. 

Hal itu disampaikan Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata SIK, Kamis (26/01/2017). ”Para kapolsek beserta jajaran diharapkan dapat mengaktifkan Kamtibmas, termasuk meningkatkan giat patroli, razia rayonisasi polsek, hingga sambang poskamling di wilayah hukum masing-masing,”  terangnya.

Dikatakannya, giat PJJ tersebut harus ditingkatkan di masing-masing polsek terutama pada lokasi, tempat dan jam rawan kejahatan. Untuk itu lanjutnya, menegaskan pada jajarannya terutama anggotanya untuk dapat meningkatkan kewaspadaan pada wilayah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Dirinya mengapresiasi kegiatan PJJ Sat Sabhara belum lama ini dalam menindak tindakan kejahatan C3 di wilayah Muratara dan berharap Satuan Sabhara dapat meningkatkan PJJ di wilayah itu. “Jika perlu tembak ditempat,” pungkasnya. ( J.S )