Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / HUT Ke – 63 Yonif 141/AYJP Muara Enim Gelar Gotong Royong

HUT Ke – 63 Yonif 141/AYJP Muara Enim Gelar Gotong Royong

MUARAENIM, Ampera Sumsel —Sesuai dengan motto Kab.Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, Sejahtera (SMAS) Pemkab Muara Enim yang dipimpin Wakil Bupati Muara Enim H.Nurul Aman SH, bersama Yonif 141/AYJP Karang raja, pejabat, unsur muspida dan muspika serta masyarakat Muara Enim melaksanakan budaya gotong royong bersama, Rabu (25/1/2017).

Kegiatan gotong royong ini membersihkan sampah, selokan yang tersumbat di lingkungan pasar Inpres, dan aliran sungai Aur kelurahan pasar II Muara Enim.

Kerjasama gotong royong pembersihan ini merupakan rangkaian acara yang sebelumnya digelar oleh TNI AD Batalyon Inf. 141/AYJP Muara Enim dalam.memperingati HUT.Batalyon.Inf.141/AYJP yang ke 63.

Wakil Bupati Muara Enim H.Nurul Aman SH, didampingi Camat Muara Enim Drs.Asarli Manudin M.Si, mengatakan, “Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, bisa menanamkan jiwa dan semangat, selalu tolong menolong dan bergotong royong, di masyarakat Muara Enim sehingga tanpa diminta masyarakat dengan kesadaran sendiri tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama ke Sungai.

“Dengan Kota Kab.Muara Enim bersih berarti sudah mendukung program pemerintah Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis Sejahtera (SMAS). Jadi ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah saja atau petugas kebersihan, “ungkapnya.

Danyonif 141/AYJP Muara Enim Letkol Inf Aan Setiawan yang didampingi oleh Wadanyonif 141/AYJP Muara Enim Mayor Inf.Rully, mengatakan, “jika kegiatan karya bhakti ini merupakan lanjutan rangkaian dari HUT Batalyon 141/AYJP Muara Enim yang ke – 63.

“Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menggugah dan memotivasi masyarakat Muara Enim untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam istilah ringan sama di jinjing berat sama di pikul sesuai dengan semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika. “pungkasnya.

(Naska : Hafiszul)

(Editor : Andre Joda)

Check Also

KECELAKAAN KERETA API DI MUARAENIM KEMBALI MEMAKAN KORBAN

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Kecelakaan melibatkan antara Kereta Api dan kendaraan …

PEMBANGUNAN SURAU TUA DI TANJUNG AGUNG MENGHARUKAN

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Nasib Musholla Talang Abik yang berada di Desa …

ORMAS PROJO GELAR UNJUK RASA MEMINTA PEMKAB MUARAENIM TRANSPARAN PENGGUNAAN DANA COVID-19

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Ormas Pro Jokowi-Amin (Projo) Kabupaten Muara Enim adakan …

INI PENJELASAN BPKAD MUARAENIM TERKAIT REALISASI DANA COVID-19

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Plt Kepala BPKAD Kabupaten Muara Enim Juli Juliansah …

GEDUNG SARANA OLAHRAGA CAHAYA MULYA DESA PULAU PANGGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH JUARSAH

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah SH melaksanakan …