Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Wakapolres dan Sekda Himbau Warga Waspada

Wakapolres dan Sekda Himbau Warga Waspada

//// Lahat Masuki Musim Penghujan

Disela Agenda ‘Gowes’ Bersama Polri dan SDKPD

 

LAHAT, Ampera Sumsel  – Kembali. Jajaran pimpinan di kabupaten berjuluk bumi seganti setungguan, dalam hal ini melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Nasrun Aswari SE MM, pihak Polres Lahat, diwakili oleh Wakapolres, Kompol Efrianto Tambunan Sik, dan segenap jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jumat (27/1) melaksanakan kegiatan rutin, olahraga ‘gowes’ atau bersepeda bersama, mengelilingi wilayah dalam kota.

Dimulai dari halaman kantor Pemkab, rombongan mulai bergerak sekitar pukul 07.00 wib, memutar ke arah Lembayung, menuju Sukaratu, pasar lematang, hingga kemudian kembali lagi ke halaman kantor Pemkab. Dibeberapa titik lokasi, Wakapolres dan juga Sekda sempat mengingatkan beberapa masyarakat umum, seperti dikawasan Sukaratu dan Pasarlama, dimana belakangan ini hujan mulai mengguyur dan intensitasnya lumayan tinggi, sehingga bahaya banjir bisa saja datang sewaktu waktu.

“Tingkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sekitar, bersihkan selokan dari tumpukan sampah, sehingga banjir tak terjadi dan menimbulkan kerugian,” pungkas Nasrun.

Disisi lain, Wakapolres Efrianto juga menitipkan pesan, kepada masyarakat kota Lahat khususnya dan keseluruhan umumnya, untuk sekiranya tetap bisa maksimal menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketentraman lingkungan sekitar. Jika memang melihat atau menjumpai serta mengetahui akan suatu potensi gangguan, baik itu kejahatan ataupun pelanggaran, segera laporkan ke petugas terkait, sehingga bisa langsung dilakukan penindakan.

“Minimal nantinya kita bisa menimimalisir kerugian serta korban korban lainnya yang tak diinginkan. Finalnya, tetap yaitu terwujudnya Lahat yang aman, damai serta kondusif disegala sisi,” tegas Efrianto.

Dilanjutkannya, kegiatan seperti ini juga akan tetap dilaksanakan kedepannya, karena sekali lagi diyakini bermanfaat banyak disegala seginya, mulai dari silahturahmi antar sesama unsur pemerintahan dan juga masyarakat bisa lebih baik, serta pemaksimalan pemantauan dilapangannya juga bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Kita akan terus upayakan rutinitas kegiatan seperti ini, sehingga akan terwujud Lahat yang lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya.

(Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …