Bupati Aswari Rayakan Imlek Bersama Warga Tionghoa

* Bagikan Ampau Hingga Silaturahmi 

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Meski dalam guyuran hujan rintik dan cuaca mendung menggelanyuti wilayah kota Lahat, Sabtu (28/1), namun tak menyurutkan niat orang nomor satu H Saifudin Aswari Rivai SE untuk bersilahturahmi dengan segenap warga keturunan Tionghoa yang ada, khususnya disekitar Vihara Padmasari, Desa Karanganyar. Berbagai kegiatan khas perayaan Imlek atau tahun baru China pun dilakukan, seperti berbagi ampau hingga saling berbincang akrab.

 

“Sini, ini ado ampau dari Ko Wari, siapo yang mau,” ujar Aswari saat membagikan ampau kepada beberapa kelompok anak anak dikawasan Vihara Padmasari dan sontak disambut senyum gembira anak anak yang ada dan mengerubutinya.

 

Aswari melanjutkan, kepada seluruh warga Tionghoa yang ada di Lahat, dirinya mewakili segenap masyarakat Lahat juga kemudian mengucapkan selamat merayakan Imlek tahun 2017. Semoga saja, dengan momentum pergantian tahun ini, kedepan akan membawa keberkahan dan kehidupan yang jauh lebih baik lagi, atau minimal bisa dijadikan pedoman serta refleksi menjalani kehidupan lanjutan.

 

“Kita patut beryukur, karena masih diberikan kesempatan bertemu dengan momen pergantian tahun kali ini. Untuk itu, mari kita sama sama memaknainya dengan program atau rencana untuk menjalani hidup yang lebih baik kedepannya,” beber Aswari lagi, dihadapan beberapa warga keturunan Tionghoa yang ada.

 

Sementara, salah satu tokoh masyarakat keturunan Tioghoa Lahat, Agus Kaylani atau lebih dikenal dengan Akay mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan partisipasi bupati di momen perayaan pergantian tahun baru China kali ini. Selaku warga keturunan, dirinya mengaku bangga, karena perhatian dan perlakuan yang ada di Lahat sendiri sangatlah baik, sehingga semua kehidupan warga warga keturunan Tionghoa bisa bersinergi dalam menjalankan kehidupannya.

 

“Kami bangga, karena di Lahat toleransi dan juga kerukunan antar umat beragama dan keturunan suku sukunya sangat harmonis. Disini, sekali lagi kami sampaikan ucapkan terima kasih yang sebesarnya sekali lagi, dan kami akan selalu siap mendukung semua program pemerintah,” pungkas Akay.

 

Suasana akrab dan penuh kekeluargaan pun sontak terjalin, khususnya disaat bupati Aswari dan beberapa warga keturunan lainnya, saling bertegur sapa, memberi salam khas perayaan Imlek, hingga duduk satu meja dalam melahap beberapa hidangan khas yang sudah disiapkan dalam momen momen perayaan Imlek seperti tahun tahun sebelumnya.

(Prima)