Mobil Kijang Innova Disambar Kereta Api

LAHAT, Ampera Sumsel – Satu lagi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang menambah daftar prostiwa tragis di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat hari ini. Kali ini, Senin sore sekira pukul 16.00 wib, lakalantas melibatkan kendaraan roda empat berjenis minibus jenis Kijang Innova dengan Nopol. BG 1164 ZQ yang dikendarai berinisial AL diseruduk oleh si ular besi (kereta api. red), tepatnya di jalur perlintasan mobil di pintu rel yang tidak berportal di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Menurut keterangan seorang saksi yang melihat ditempat kejadian perkara bernama, Yulianti (33), saat dimintai keterangan berkata, bahwa kejadian begitu cepat yang terdengar hanya suara benturan yang cukup keras.

“Suaronyo besak nian, sontak kami keluar, dan melihat bagian depan mobil yang dicium sepur tu,” bebernya.

Ditambahkan Yuli, dirinya sempat mendengar perbincangan pengendara tersebut dengan warga lainnya, bahwa korban tersebut saat menceritakan kelalaiannya.

“Kalu dari cerito yang aku dengar, sopir mobil tersebut ngelamun, untung dio masih sempat mencet rem tangan jadi mobilnyo cuma keno bagian depan saja,” ujarnya.

Selepas itu, kata Yuli, tidak berselang lama, mobil di angkut mobil derek. Bahkan ia tak mengetahui mobil naas itu dibawa entah kemana.

“Dak beselang lamo mobil tu dibawa oleh mobil kerekan, tapi dak tau kami kemano bawaknya,” tukas Yuli.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lahat yang sempat dimintai keterangan ditempat, Bribda Nyoman menyebutkan, bahwa pihaknya tidak mengetahui perihal kejadian tersebut.

“Belum tau kak, belum ada mobil yang kamu tanyoke itu,” katanya

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya, SIK, saat dihubungi via sosial media berkata, pihaknya belum menerima laporan kalau ada kejadian tersebut.

“Kita baru monitor, dan malahan kita taunya dari rekan media,” tutupnya.

(Naska : Iin)

(Editor : Pdima)