Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Kota Pagaralam Kembali Raih WTN Ke- 4

Kota Pagaralam Kembali Raih WTN Ke- 4

JAKARTA, Ampera Sumsel – Untuk keempat kalinya, Kota Pagaralam berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Presiden RI. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Istana Wakil Presiden Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2107).

Piala WTN ini terima Wakil Walikota Novirza SE didampingi Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK. Sebelum menuju Istana Wapres,Wawako Novirza SE,AKBP Pambudi, Kepala Dinas Perhubungan Paber Napitupulu beserta rombongan,berkumpul di kantor Kementrian Perhubungan RI guna menerima pengarahan dari kementerian.

Kepada wartawan JI, Wawako Novirza SE mengaku bangga dengan diraihnya kembali piala WTN ini untuk empat kalinya dari Presiden RI. Terlebih lagi, Kota Pagaralam meraih piala penuh untuk kategori Tranfortasi Darat dan Lalu Lintas, sehingga kedepan merupakan tantangan untuk bekerja lebih baik lagi.

“Syukur alhamdulillah piala WTN yang keempat kali berhasil kita raih,dimana penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi kita bersama masyarakat kota Pagaralam untuk bekerja lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Paber Napitupulu di dampingi Kasi Perhubungan Darat, Achmad Solahudin menyampaikan bahwa ada beberapa kategori yang masuk dalam penilaian untuk menerima penghargaan ini.

Diantaranya rambu-rambu lalu-lintas,pengaman jalan, Balai KIR,dan beberapa penilaian lainnya.Yang mana pihak Dinas Perhubungan Kota Pagaralam berkomitment untuk meningkatkan sarana maupun prasarana penunjang lalu-lintas sebagai upaya meraih dan mempertahankan piala WTN ini di tahun-tahun berikutnya.

“Piala WTN yang kita terima ini adalah untuk kategori kota sedang tertib lalu-lintas,dan kita berkomitmen untuk terus meningkat sarana dan prasana penunjang perhubungan dan lalu-lintas agar penghargaan ini dapat terus kita pertahankan,termasuk meningkatkan mutu personalia kita sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas tertib lalu-lintas bersama pihak-pihak terkait lainnya,”tegasnya.

(Naska : Hms Pemkot)

(Editor : Prima)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …