Walikota Palembang Terima Piala WTN 2016 Dari Menhub

JAKARTA, Ampera Sumsel – Selain mengatasi kemacetan, hal yang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam memperbaiki sarana dan prasarana lalu lintas di Kota Palembang adalah, penyediaan angkutan massal yang dapat menciptakan keamanan, kenyamanan, dalam transportasi.

Hal itu disampaikan, Walikota Palembang Harnojoyo usai menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), jalan Kebin Sirih No. 14 Jakarta Pusat, Selasa (31/1/17).

“Mudah-mudahan ke depan transportasi kita semakin meningkatkan pelayanan,  kemudian memperbaiki infrastruktur angkutan massal,” harapnya.

Harnojoyo mengatakan, untuk menciptakan transportasi yang aman, nyaman dan teritegrasi, Pemkot Palembang melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang, memberikan subsidi khusus untuk Transmusi di tahun ini sebesar Rp19 miliar melalui PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J).

“Khusus transportasi masal, SP2J selaku pengelola saat ini terus berupaya menambah bus, agar kebutuhan angkutan tersebut terpenuhi. Bahkan, kedepan kami akan menambah koridor-koridor baru,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Palembang tersebut menerangkan, saat ini Kota Palembang telah menerima delapan penghargaan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Dimana, tahun 2005-2009 plakat WTN, tahun 2010 Piala WTN ketagori angkutan, 2011 sampai 2014 secara berturut-turut  , tahun 2015 WTN Kencana dan 2016 kembali lagi Piala WTN.

“Penghargaan WTN ini berdasarkan hasil penilaian terhadap administrasi, teknis dan komitmen dari semua jajaran, terkait sarana dan prasarana pelayanan lalu lintas sampai ke pendanaan serta Sumber Daya Manusia (SDM),” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Harnojoyo, kedepan pihaknya juga bakal menyediakan bus untuk mengangkut para PNS agar dapat meminimalisir kemacetan.

“Insya Allah dalam waktu dekat,  kita berharap terus bertambah, Transmusi akan meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

(Laporan : Hms Pemkot)

(Ampera Sumsel)