Sekda Lahat Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan “Tahun Anggaran 2017”

LAHAT, Ampera Sumsel – Kegiatan Musrembang tingkat kecamatan tahun anggaran 2017, yang diselenggarakan di Aula Gedung Kantor Camat Merapi Barat.Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrun Aswari, SE, MM, kepala Dinas PUBM, kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Kesehatan, para Camat se-Merapi area, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, kepala Desa se-Merapi area dan tokoh masyarakat. Rabu (01/02).

Musrenbang ini, bertemakan, Reses anggota DPRD kabupaten Lahat masa persidangan kedua tahun anggaran sidang 2017, dalam rangka menerima, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Merapi Timur, Kecamatan Merapi Barat, dan Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.

Anggota DPRD Lahat Ir, Hudson Arpan, M, Si mengatakan, Musrenbang ini untuk membahas masalah keluhan bagi masyarakat, khususnya Desa Muara Lawai terkait keluhan masyarakat tentang sawah yang kering dan terancam gagal panen dirinya berjanji akan mencari solusinya.

“Kita akan carikan solusinya, terkait para petani padi sekitar yang terancam tahun ini alami kegagalan dalam panen,” ujarnya.

H. Nasrun Aswari dalam sosialisasi ini membahas pembangunan berdasarkan usulan masyarakat kepada para kades untuk pembangunan sesuai dengan perencanaan kepada seluruh kades. Apabila melakukan kegiatan pembangunan hendaknya ditunjuk masyarakat sekitar untuk melakukan pembangunan kepada masyarakat untuk ciptakan situasi aman dan kondusif.

“Supaya tidak adanya keributan dan salah tafsir di masyarakat, ajak warga sekitar dan libatkan langsung dalam melaksanakan pembangunan,” imbuhnya.

Camat Merapi Barat saat dimintai keterangan oleh media ini berkata, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas masukan telah diberikan kepada jajarannya.

“Tentunya ini sangat bagus, supaya kedepannya tidak ada kesalah pahaman di lingkungan masyarakat terkait program yang dilaksanakan nantinya,” tutupnya

( Naska : Iin)

(Editor : Rama)