Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Tahun Ketiga, Lahat Dapat Piala WTN Kategori Lalu Lintas

Tahun Ketiga, Lahat Dapat Piala WTN Kategori Lalu Lintas

LAHAT, Ampera Sumsel РKembali, kerja keras dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) membuahkan hasil, dimana, di tahun ketiga ini menyabet penghargaan berupa piala Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang Perhubungan Darat, kategori Lalu Lintas, diterima langsung Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, dari Kementerian Perhubungan, di Merlin Park Hotel, Jakarta, Selasa (31/1).

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE melalui Kepala Dishub, HM Eduar Kohar SE MM membenarkan, bahwasanya di tahun ketiga ini, penghargaan luar biasa tanpa adanya peran serta dari masyarakat dalam tertib lalu lintas, disamping sarana prasarana (sapras) pendukung terlaksananya pencapaian tersebut.

“Sesuai instruksi Bupati Lahat, jajaran Dishub terus lakukan pembenahan sapras, baik dari rambu-rambu lalin, warning light (lampu lalin, red). Oleh sebab itu, ini semua tidak lepas partisipasi masyarakat yang mulai patuh tertib lalin maupun Satlantas Polres Lahat,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (1/2).

Ia mengungkapkan, kedepan setelah meraih Piala WTN kategori Lalu Lintas, akan ditingkatkan juga perihal Angkutan yang ada di Kabupaten Lahat, termasuk juga faktor-faktor pendukung lainnya.

“Kedepan, kita (Dishub, red) akan mulai berbenah soal angkutan yang ada, baik angkot, angdes terlihat cantik dan tertata rapi termasuk juga sopirnya menggunakan seragam,” tukas HM Eduar Kohar.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya Sik menyampaikan, selamat dengan diraihnya piala WTN oleh Dishub, tentunya ini menjadi motivasi dalam membenahi lalu lintas di Kota Lahat.

“Selamat atas penghargaan tersebut, tentunya tidak hanya berhenti sampai disini saja, teruslah berinovasi dan Satlantas siap membantu sekaligus memberikan dukungan terbaik,” pungkasnya.

(Prima)

Check Also

HENDRI ZAINUDIN LANTIK PENGURUS KONI LAHAT

Laporan : Coy   GEMAS – LAHAT Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Hendri …

HERMAN DERU LANTIK PENGURUS PERBAKIN LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang juga Ketua Umum …

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …