Akibat Mengantuk, Mobil Avanza Masuk Jurang

LAHAT, Ampera Sumsel – Diduga karena mengemudi dalam keadaan ngantuk, kendaraan minibus terjun bebas kedalam jurang. Kejadian laka lantas ini terjadi tepatnya tadi malam sekira pukul 03.00 di jalan lintas sumatera Kecamatan Merapi Timur, Desa Arahan Kabupaten Lahat. Kamis (02/01) dinihari.

Dari data yang dihimpun dilapangan, kendaraan roda empat berjenis Toyota Avanza dengan nopol BG 1307 HN dikemudikan Rafik (23) ini, berpenumpang 1 awak dan empat temannya dengan tujuan ke Kota Muara enim.

“Semalam kejadiannyo, kurang lebih sekitar jam 3, dio ni nak nuju ke Muara enim,” cerita Rian (33), yang tak lain kakak kandung pengemudi.

Dikatakan Rian, bahwa minibus naas itu adalah mobil miliknya, yang satahu dia sedang dipakai oleh keluarganya untuk ke rumah sakit demi perawatan adiknya.

“Ini mobil aku, dipinjam adek yang sekarang lagi dirawat di rumah sakit umum oahat dengan ke empat kawannyo, untung bae ke adek samo kawannyo idak ngalami luko yang parah,” ujar Rian.

Menurut Bripka Dianata, anggota Satlantas Polres Lahat saat di mintai keterangan, dilihat dari keadaan mobil yang rusak berat itu, bisa diprediksi pengemudi membawa kendaraan dengan cukup kencang.

“Kalau dari keadaan mobil seperti ini, pastinya laju kendaraan sangat cepat, dugaan sementara sopirnya ngantuk,” tukasnya.

Untuk sementara, kata Dianata, ia belum bisa untuk memberikan keterangan resmi. Menurutnya, nanti akan dijelaskan lebih lanjut.

“Nanti bisa kekantor, untuk tepatnya keterangan kronologi,” tutupnya.

(Naska : LHL)

(Editor Prima)