Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Data Penerima KIS Berkala Diverifikasi

Data Penerima KIS Berkala Diverifikasi

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Terkait pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 3.098 warga kurang mampu, pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dan Pemakaman Kota Pagaralam akan melakukan verifikasi data penerima sebagai peserta jaminan kesehatan dimaksud. Kamis (2/2). 

Hal ini diungkapkan Kadinsos TK Kota Pagaralam, H Sukman SE MM melalui Sekretaris, Suparman SE, bahwa data peserta KIS diperkirakan mengalami perubahan kedepanya.

Dikarenakan, penerima KIS merupakan masyarakat kurang mampu yang sewaktu waktu kesejahteraannya membaik. Sisi lain, terjadinya jumlah penduduk yang pindah atau meninggal. “Perubahan data inilah yang dilakukan verifikasi, karena peserta KIS sudah dijamin oleh Pemerintah Kota Pagaralam alias sudah dibayarakan untuk 3.098 peserta,” katanya. Jumat (3/2).

Verifikasi data penerima ini agar tepat sasaran kepada masyarakat. “Jika nantinya peserta kesejahteraannya membaik dan dinilai mampu maka tidak lagi menerima KIS dan digantikan kepada warga kurang mampu lainnya yang belum tercover KIS yang ditanggung APBD Kota Pagaralam,” bebernya seraya mengatakan perlunya dukungan dari pihak RT RW untuk mendata warganya yang kurang mampu.

Ditambah Aditiya Hangga, Kapala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan BPJS Cabang Lubuklinggau, didampingi Kepala KLO BPJS Pagaralam Susiana, bahwa pihaknya siap melakukan perubahan data peserta KIS yang ditanggung APBD Kota Pagaralam. Baik jika mengalami perubahan dalam hal ini misalkan pergantian nama karena ekonominya membaik ataupun meninggal.

“Karena, biayanya sudah ditanggung pemkot untuk satu tahun kedepan. Sementara kartu KIS yang sudah diserahkan kepada pihak Dinkes Pagaralam sudah aktif dan bisa dimanfaatkan untuk berobat,” ulas dia.(Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …