SOSIALISASI UANG BARU SEBAGAI GERAKAN CINTA UANG RUPIAH

PALEMBANG, ampera sumsel – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki disambut meriah, ramai dan pecah antusias suporter dari 30 SMA/SMK/MA Negeri se-Sumsel, pada Grand Final Event Sang Juara di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Sabtu (4/2). Grand Final Quis Sang Juara ini juga didukung penuh Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel dengan memberikan hadiah Tour Edukasi ke Singapura .

Event Sang Juara merupakan event edukasi adu ilmu pengetahuan antar sesama pelajar SMA/SMK/MA di Sumsel dan telah digelar sejak November tahun lalu.  Pencarian Sang Juara melibatkan 3.000 siswa siap bertarung dalam perlombaan yang dikemas dalam Lomba Cerdas Cermat massal. Untuk saat ini telah memasuki tahapan grandfinal, 150 finalis yang telah terpilih melalui diberi soal yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan dan wawasan, bagi siswa yang salah dalam menjawab soal langsung gugur, sehingga nantinya akan dipilih 10 finalis terbaik. Event sang juara digelar oleh Harian Palembang Ekspres  bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel.

Dalam sambutanya, Wagub Sumsel, Ishak Mekki memberikan apresiasi penuh kepada Harian Umum Palembang Ekspres yang telah menggagas dan memberikan sumbangsih terhadap event sang juara ini,  sehingga pelajar tingkat menengah atas mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, dapat  menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita untuk lebih maju dan lebih baik kedepan,” terangnya.

Lanjut Ishak mengatakan, Pemprov Sumsel mendukung penuh apapun kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan Sumsel, terlebih pada bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan. Seperti yang telah terlaksananya program dari Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin sejak tahun 2008 melaksanakan sekolah gratis dan kuliah gratis, tentu saja ini merupakan wujud kepedulian Pemprov terhadap kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Sumsel.

“Ya kalau bisa ke depan akan terus diadakan kegiatan seperti ini, dan Seluruh Kabupaten/Kota juga diikutsertakan, apalagi banyak sekali manfaat dari kegiatan ini,” himbaunya.

Ditambahkan Ishak, untuk seluruh anak-anak sekolah tingkat atas diharapkan untuk gali terus wawasan dan ilmu pengetahuan, serta berani untuk bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Indonesia maupun di Asia tenggara, sebab kalau tidak sering menambah wawasan maka akan sulit untuk bersaing, apalagi kemajuan teknologi semakin canggih tentunya ini akan mempermudah semua pelajar dalam mencari dan menggali ilmu pengetahuan.

“Harapan saya untuk anak-anak semua manfaatkan waktu agar bisa melanjutkan kejenjang yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Harian Umum Palembang Ekspres Tri Nurwanto, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel dan Dinas Pendidikan provinsi sumsel yang telah mendukung penuh event ini. Untuk itu finalis harus semangat dalam berkompetisi, soal yang diberikan juga berkenaan dengan ilmu pengetahuan dan wawasan, maka dari itu sportivitas harus dijaga.

” Mudah-mudahan event ini dilanjutkan lagi untuk tahun berikutnya, semoga event ini menjadi semangat dalam berkompetisi menjadi lebih baik lagi,” harapnya

Turut hadir pada event ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Hamid Ponco Wibowo, Duta Anti Narkoba Lury Elza Alex.

laporan : rama / humas pemprov

(Editor Prima )