Home / SUMSEL RAYA / Lahat / KAPOLRES LAHAT : “DENGAN BERLANDASKAN PANCASILA DAN UUD 1945, MEMPERTAHANKAN NKRI ADALAH HARGA MATI”

KAPOLRES LAHAT : “DENGAN BERLANDASKAN PANCASILA DAN UUD 1945, MEMPERTAHANKAN NKRI ADALAH HARGA MATI”

LAHAT, Ampera Sumsel  – Aksi Bela Islam Jilid Tiga yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara Indonesia Jakarta, tepatnya pada tanggal 11, 12 dan 15 Februari 2017 mendatang, membuat aparat penegak hukum bersama pemerintah Kabupateb Lahat khususnya, harus terjun kelapangan guna memberikan pemahaman terkait aksi demo yang akan dilaksanakan.

Sehubungan dengan perkembangan situasi secara nasional yang bisa saja mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara serta berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat, maka malam ini, bertempat di Hotel Grand Zury Kota Lahat, Unsur TNI, Polri, pimpinan DPRD Kabupaten Lahat, Pemkab Lahat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, adakan silaturahmi berupa pembahasan untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama. (05/02).

Dari silaturahmi dan tukar pendapat serta sumbang saran tersebut, para anggota TNI dan Polri dan juga pemerintahan yang hadir tersebut, membuat suatu pernyataan kesepahaman bersama untuk memberikan penjelasan, pencerahan dan pengertian, sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing ormas agar situasi tidak memanas dan tidak terprovokasi.

Selain itu, demi menjaga kondusifitas, maka secara bersama sama melaksanakan pemantauan situasi yang berkembang dan memelihara ketentraman, ketertiban dan kedamaian antar pemeluk dan kepercayaan. Senin (6/2).

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK saat dimintai keterangan terkait kegiatan ini, mengatakan bahwa pihaknya berharap, supaya masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu isu yang tidak jelas sumbernya.

“Sekarang lebih banyak berita tidak benar terkait isu pemberitaan yang santer terdengar, jangan mudah menshare berita di medsos yang belum tentu benar,” ujarnya.

Kepada masyarakat, mantan Kapolres Kabupaten Empatlawang ini meminta untuk saling menjaga dan menghormati kebhinekaan sebagai salah satu kekuatan dan kekayaan negara untuk menjaga kesatuan NKRI.

“Mari kita pererat tali silaturahmi antar sesama, berdasarkan Pancasila dan Undang undang 1945, dan mempertahankan NKRI adalah harga mati,” tegasnya.

(Prima)

Check Also

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …

PEMDES MUARA DANAU KIM-TIM SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada …