Mobil Agya Dihajar Kereta Api ” Emapt Korban Mengalami Luka – Luka”

LAHAT, Ampera Sumsel – Lagi, satu unit kendaraan jenis minibus jenis Toyota Agya warna silver, dengan Nopol B 2514 SFL yang di kemudiakan oleh Ilza Putra Turnajaya (24) Bin Hery C.Truna Jaya, warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat di tabrak “Ular besi” (Kereta Api. red) tepatnya di perlintasan Kereta Api yang tak berpalang di Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Sabtu (04/02), sekira pukul 11:30 WIB siang tadi.

menginput data dari Kepolisian Sektor (Polsek) Merapi, mobil yang dikemudikan oleh pria yang beralamat di Dramaga Cantik Blok C No.78 Kecamatan Dramaga Bogor ini, saat peristiwa naas itu terjadi sedang membawa tiga sahabatnya. Yakni M Hilman Bin Faisal (24) warga kecamatan Dramaga Bogor Kabupaten Jawa Barat, Yonggi (23) Bogor kota serta Ferry (31) warga Tanggerang Banten.

Informasi terhimpun, kejadian berawal saat kendaraan itu berjalan dengan tujuan akan ke tempat rekreasi wisata Bukit Besak yang ada di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat. Diduga kurang waspada, tiba di lokasi kejadian ditabrak oleh kereta api pengangkut batubara no seri 3129 Am dengan masinis Arizal dan asisten (stoker) Neki, yang datang dari arah palembang menuju lahat.

“Kalu yang aku dengar dari percakapan tadi budak ni nak ke bukit besak, kabarnye jeme dari jawe,” ujar warga setempat Ali (37, yang saat itu juga sedang melintas di TKP saat dibincangi

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kapolsek Merapi AKP Sofian Ardeni SH dan Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, membenarkan atas kejadian tersebut. Menurutnya, barang bukti sudah diamankan dan sudah ada langkah penindakan dari unit laka lantas Polres Lahat.

“Korban sudah dibawa kerumah sakit umum Muara Enim untuk menjalani perawatan akibat luka serius yang diderita. Semua korban sudah menjalani perawatan, dan kasus ini sudah di tangani oleh unit Laka Satlantas Polres Lahat,” terang Kapolsek, yang dikenal murah senyum ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIK menambahkan, dari data lakalantas ini. korban mengalami kerugian materi sekitar satu juta rupiah. Sedangkan fisik keempat korban, hanya mengalami luka ringan.

“Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil toyota agya warna silver no pol B 2514 SFL mengalami luka di kening sebelah kiri, untuk 3 orang penumpangnya juga mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Merapi, guna mendapatkan perawatan. Sedangkan barang bukti sudah diamankan di Polsek Merapi, sebelum dievakuasi ke Satlantas Polres Lahat”, ungkap Dani, dalam laporan resminya.

(Naska : LHL)

(Terbit : Ampera Sumsel)