Polsek Karang Dapo Bekuk Gembong Narkoba

MUSIRAWAS, Ampera Sumsel – Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu (5/02/2017) berhasil meringkus satu orang terduga gembong narkoba di wilayah itu. 

Hal itu disampaikan Kepala Polisi Resort (Kapolres)  Musi Rawas, AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani, Minggu, (5/02/2017).

Diterangkannya, satu orang terduga gembong narkoba dengan inisial DD (40) warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, berhasil diringkus anggotanya sekitar pukul 11.00 WIB di Desa Aringin, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara dengan beberapa barang bukti yang telah diamankan diantaranya,  seperempat kantong besar jenis sabu-sabu, 1 butir ekstasi, 1 buah handphone dan 1 unit sepeda motor.

“Benar telah terjadi penangkapan oknum pengedar narkoba di Desa Aringin, Kecamatan Karang Dapo dengan barang bukti yang ditemukan dalam penguasaan tersangka sebanyak 1/4 kantong besar jenis sabu-sabu, 1 butir ekstasi bentuk mawar warna coklat,  1 buah HP merk Nokia, 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam tanpa plat,” jelas Yani.

Diceritakannya, kronologi penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang disampaikan melalui tim Babinkamtibmas Polsek setempat, bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Aringin. Menerima laporan tersebut, Iptu Yani memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

“Kita terjunkan anggota kita dengan berpakaian preman untuk melakukan penyamaran dan pengintaian lalu menyelidiki ke lokasi tempat yang akan di lakukan transaksi narkoba,” urai Yani.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sambung Yani menerangkan, timnya melihat transaksi itu telah dilakukan, kemudian pihaknya melakukan pengejaran dan penghadangan di beberapa titik jalan yang akan dilalui pelaku. Tak lama menunggu, pelaku berhasil diringkus dan dilakukan penggeledahan.

“Hasilnya ditemukan satu paket besar diduga sabu-sabu, 1 butir pil ekstasi warna coklat. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti kita amankan ke polsek,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata sangat mengapresiasi jajarannya yang berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah itu.

“Kami tidak main-main, dan saya ingatkan para bandar jangan mau coba-coba bermain di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, karena kami bersama Pemerintah Daerah dan TNI akan menindak tegas siapapun dan apapun bentuk penyalahgunaan narkoba,” tegasnya. (J. S)