Wagub Resmi Melantik Ketua IPSI OKU Selatan Periode 2016-2020

OKU SELATAN, Ampera Sumsel  – Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mempunyai arti yang sangat penting. Karena pengurus yang dilantik, selain mengemban tugas dan tanggung jawab mulia juga membutuhkan keseriusan yang lebih tinggi untuk mencurahkan seluruh kemampuan serta mendukung perkembangan pembinaan olahraga di Sumsel kedepan.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumsel dan juga selaku Ketua IPSI Provinsi Sumsel, H Ishak Mekki saat sambutan pada acara pelantikan Ketua IPSI Kabupaten OKU Selatan masa periode 2016-2020 di Pendopoaan Pemerintah kabupaten OKU Selatan. Minggu (5/2).

Pada kesempatan itu, Ketua IPSI Provinsi Sumsel H Ishak Mekki secara resmi melantik Sholihien Abuasir menjadi Ketua IPSI Kabupaten OKU Selatan masa periode 2016-2020.

Lanjut Ishak, pencak silat adalah ilmu bela diri beredukasi tingkat tinggi, mengedepankan pengendalian diri dan emosi dengan prinsip “kalahkan dulu dirimu sebelum engkau mengalahkan orang lain”.

“Kita patut berbangga, karena IPSI Sumsel adalah komunitas yang insan yang sportif dan cerdik, pantang berlakuk curang,” ujar Ishak.

“Oleh sebab itu, saya harapkan peran pengurus IPSI periode 2016-2020 ini adalah insan-insan yang cerdik baik pemikiran maupun tindakan,”tuturnya.

Orang nomor dua di Sumsel itu mengajak seluruh pengurus IPSI Kabupaten OKU Selatan untuk mampu berorientasi kedepan terhadap perkembangan dan pembinaan organisasi yang sehat dan mampu menjalin koordinasi harmonis dengan induk-induk organisasi cabang olahraga lainnya.

Sementar itu, Wakil Bupati dan juga Ketua IPSI OKU Selatan, Sholehen Abuasir menuturkan siap mengemban tugas IPSI sesuai dengan apa yang dikatakan pada saat pelantikan. “Kami IPSI akan menjalankan tugas apa yang kami sampaikan saat pelantikan tadi,” ujarnya.

Dia menilai, pencak silat merupakan budaya bangsa yang harus dikembangkan. Dengan pencak silat bahwa disadari berbagai asal, agama bisa disatukan dalam pencak silat ini.

“Kami pengurus pencak silat OKU Selatan akan berupaya mengibarkan bendera IPSI ke seluruh pelosok di Kabupaten OKU selatan,”tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Sholehen mengajak seluruh pencak silat serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKU Selatan agar lebih maju lagi kedepan.

Sementara itu, Ketua Dewan IPSI OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan Selamat atas pengurus IPSI yang sudah dilantik. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Pemkab OKU Selatan dan semua masyarakat karena pendekar-pendekar sudah resmi dilantik tadi.

“Saya harapkan kedepan IPSI dapat mengembankan tugas secara profesional sehingga dapat lebih maju kedepan,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, F Ridho, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H Zainudin, Kadispora, Ahmad Yusuf, Ketua DPRD OKU Selatan, Yohana Yudha Yanti, Para FKPD Kabupaten OKU Selatan serta  Seluruh Pedepokan Pencak Silat OKU Selatan

(Lap : Hms Pemprov)

(Editor :Andre Joda)

Ruangan komen telah ditutup.