Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Saat Sidang Paripurna, Mobil Dinas Dewan Di Curi ” Anggota Reskrim Polres Cek Kamera CCTV”

Saat Sidang Paripurna, Mobil Dinas Dewan Di Curi ” Anggota Reskrim Polres Cek Kamera CCTV”

LAHAT, Ampera Sumsel  – Pelaku kriminalitas di Kabupaten Lahat semakin berani dalam menjalankan aksinya. Tidak tanggung-tanggung, mobil Toyota Veloz nomor polisi BG 1065 EZ milik anggota DPRD yang terparkir di halaman Kantor DPRD Lahat dibawa kabur maling, saat korban tengah mengikuti rapat paripurna, Senin (06/02).     

Peristiwa pencurian baru diketahui korban Juliansyah bin Usman Amat (50), anggota dewan Fraksi Gerindra sekitar pukul 14.45 WIB, setelah mengikuti paripurna. Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian Rp 200 Juta.

Informasi yang dihimpun oleh media ini dari saksi mata, Staf Keuangan DPRD Kabupaten Lahat Astopi Zaki menceritakan, dia sempat melihat mobil milik korban Juliansyah kesulitan saat akan keluar dari parkiran, karena berpapasan saat dirinya hendak masuk ke areal parkir Gedung DPRD Lahat.

“Saat itu aku mau masuk cari parkir dan sempat mundur untuk memberikan jalan karena melihat mobil pak Juli yang nak keluar. Tapi aku dak kejingokan nian siapo yang ado dalem mobil, karno ribennyo gelap. Kupikir kak Juli,” ujarnya.

Namun diakuinya, dia sempat curiga karena setelah dirinya memberi ruang, kendaraan tersebut seperti tergesa gesa dan langsung tancap gas meninggalkan gedung DPRD.”Ngebut nian dio, pas aku ngalah untuk ngasih ruang dio jalan,”bebernya.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka melaui Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur dibincangi di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Kita masih melakukan lidik dan belum tahu kejadian sebenarnya, karena baru terima laporan. Apakah murni curanmor atau bukan, dan kami sudah melihat kamera CCTV di kantor DPRD,” pungkasnya

(Naska : LHL)

(Editor : Prima)

Check Also

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …