Home / Hukum & Kriminal / Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Jajaran Satlantas Polres Lahat dan Subden Pom

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Jajaran Satlantas Polres Lahat dan Subden Pom

IMG-20170210-WA0007

 

* Razia Penendara sebanyak R4, 5 Pelanggaran R2, 45 Pelanggaran

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Lama tak dilaksanakan kegiatan razia kedisiplinan berlalulintas bagi pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua (R2) ataupun roda empat (Roda4). Jumat pagi (10/2) bertempat di persimpangan lapangan Gelora Serame, puluhan anggota Satlantas Polres Lahat menggelar kegiatan razia kendaraan bermotor, dengan sasaran adalah memeriksa kelengkapan berkendara, baik itu surat atau hingga ke fisik kendaraan sendiri, sesuai aturan.

Mirisnya, razia kali ini kembali menuai hasil yang sangat mengecewakan. Dimana masih banyaknya pengendara yang terpaksa harus diambil tindakan berupa penilangan, baik itu kendaraan atau juga surat suratnya. Rata rata, pelanggaran masih di dominasi oleh pengendara R2 atau motor, dengan tak bisa menunjukkan beberapa surat surat pendukung kelengkapan yang ada, baik itu SIM, STNK atau lainnya.

“Ini razia rutin kita dilapangannya, terutama dalam memantau dan upaya meningkatkan kedisplinan pengendara dijalanan. Hasilnya, memang masih mengecewakan, dimana masih sangat banyak pengendara yang terpaksa ditilang,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik, melalui Kasatlantas, AKP Dani Prasetya Sik.

Dilanjutkannya, bercermin dari hasil yang ada, pihaknya berjanji bakal lebih sering melaksanakan kegiatan razia serupa dijalannya kedepan. Semuanya semata demi upaya peningkatan kedisplinan pengendara, mulai dari kelengkapan fisik di kendaraan, hingga surat menyurat pendukung kelengkapan berkendara itu juga.

“Kegiatan ini akan kita intensifkan lagi kedepan, sehingga akan bisa didapati situasi Lahat yang disiplin, terutama dalam hal penegakkan aturan berkendara bagi masyarakat,” tegas Dani.

Terpisah sebelumnya, Kapolres AKBP Rantau Isnur Eka Sik juga membenarkan, kegiatan razia dilapangan juga akan kembali digeliatkan. Apalagi jika hal ini kemudian dikaitkan dengan situasi dan kondisi belakangan ini, yaitu tentang maraknya aksi aksi demonstrasi Keislaman di Jakarta, yang juga melibatkan warga dari daerah daerah.

“Hingga saat ini memang kondisi dilapangannya masih dalam kondisi aman dan terkendali, tanpa adanya hal hal yang dicurigai bisa menjadi polemik dan juga ancaman terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” pungkas Rantau.

(Prima)

Check Also

HKN KE-56 PKM PAGAR AGUNG DAN FORKOPIMCAM KOTA LAHAT BAGIKAN MASKER KE MASYARAKAT

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke …

SATLANTAS POLRES LAHAT TERTIBKAN TEMPAT PARKIR

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Informasi dihimpun, ditemukan dugaan kendaraan jenis pick up yang …

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …